Follow Me

Bunga di tepi jalan, menampung di debu kendaraan, tumbuh di luar karang mati tidak berdekap. Tema kutipan puisi tersebut adalah?

Bunga di tepi jalan, menampung di debu kendaraan, tumbuh di luar karang mati tidak berdekap. tema kutipan puisi tersebut adalah:

  1. daerah yang pembuangan airnya menuju sungai induk yaitu sungai kuranji.
  2. keharuan.
  3. kesengsaraan.
  4. kesenangan.

Jawabannya adalah c. kesengsaraan.

Bunga di tepi jalan, menampung di debu kendaraan, tumbuh di luar karang mati tidak berdekap. tema kutipan puisi tersebut adalah kesengsaraan.

Penjelasan dan Pembahasan

Jawaban a. daerah yang pembuangan airnya menuju sungai induk yaitu sungai kuranji menurut saya ini salah, karena sudah menyimpang jauh dari apa yang ditanyakan.

Jawaban b. keharuan menurut saya ini juga salah, karena setelah saya cek di buku ternyata lebih tepat untuk jawaban pertanyaan lain.

Jawaban c. kesengsaraan menurut saya ini yang benar, karena sudah tertulis dengan jelas pada buku dan catatan rangkuman pelajaran.

Jawaban d. kesenangan menurut saya ini malah 100% salah, karena tidak masuk dalam pembahasan yang ada pada buku pelajaran.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan diatas, bisa kita simpulkan bahwa pilihan jawaban yang paling benar adalah c. kesengsaraan.

Jika masih ada pertanyaan lain, dan masih bingung untuk memilih jawabannya. Bisa tulis saja dikolom komentar. Nanti saya bantu memberikan jawaban yang benar.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url