Follow Me

Bunyi hukum permintaan yaitu: jika harga barang/jasa naik maka permintaan terhadap barang/jasa tersebut akan turun dan sebaliknya. Berdasarkan bunyi hukum permintaan tersebut maka hubungan antara harga dengan permintaan yang benar adalah?

Bunyi hukum permintaan yaitu: jika harga barang/jasa naik maka permintaan terhadap barang/jasa tersebut akan turun dan sebaliknya. berdasarkan bunyi hukum permintaan tersebut maka hubungan antara harga dengan permintaan yang benar adalah:

  1. ondel-ondel.
  2. permintaan mempengaruhi harga.
  3. harga dengan permintaan berbanding terbalik.
  4. harga dengan permintaan berbanding lurus .

Jawabannya adalah c. harga dengan permintaan berbanding terbalik.

Bunyi hukum permintaan yaitu: jika harga barang/jasa naik maka permintaan terhadap barang/jasa tersebut akan turun dan sebaliknya. berdasarkan bunyi hukum permintaan tersebut maka hubungan antara harga dengan permintaan yang benar adalah harga dengan permintaan berbanding terbalik.

Penjelasan dan Pembahasan

Jawaban a. ondel-ondel menurut saya ini salah, karena sudah menyimpang jauh dari apa yang ditanyakan.

Jawaban b. permintaan mempengaruhi harga menurut saya ini juga salah, karena setelah saya cek di buku ternyata lebih tepat untuk jawaban pertanyaan lain.

Jawaban c. harga dengan permintaan berbanding terbalik menurut saya ini yang benar, karena sudah tertulis dengan jelas pada buku dan catatan rangkuman pelajaran.

Jawaban d. harga dengan permintaan berbanding lurus menurut saya ini malah 100% salah, karena tidak masuk dalam pembahasan yang ada pada buku pelajaran.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan diatas, bisa kita simpulkan bahwa pilihan jawaban yang paling benar adalah c. harga dengan permintaan berbanding terbalik.

Jika masih ada pertanyaan lain, dan masih bingung untuk memilih jawabannya. Bisa tulis saja dikolom komentar. Nanti saya bantu memberikan jawaban yang benar.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url