Follow Me

Energi matahari berguna bagi semua makhluk hidup. Contohnya matahari sangat diperlukan oleh makhluk hidup. Tumbuhan membutuhkan cahaya matahari untuk mengolah makanan. Kemudian tumbuhan digunakan manusia dan hewan sebagai sumber makanan. Makanan inilah yang menjadikan sumber energi bagi manusia dan hewan untuk beraktivitas proses pengolahan tumbuhan dengan bantuan cahaya matahari disebut fotosintesis. Tumbuhan yang cukup cahaya matahari akan berdaun hijau energi manusia berguna bagi semua makhluk hidup. Berikut yang tidak memerlukan energi matahari adalah?

Energi matahari berguna bagi semua makhluk hidup. contohnya matahari sangat diperlukan oleh makhluk hidup. tumbuhan membutuhkan cahaya matahari untuk mengolah makanan. kemudian tumbuhan digunakan manusia dan hewan sebagai sumber makanan. makanan inilah yang menjadikan sumber energi bagi manusia dan hewan untuk beraktivitas proses pengolahan tumbuhan dengan bantuan cahaya matahari disebut fotosintesis. tumbuhan yang cukup cahaya matahari akan berdaun hijau energi manusia berguna bagi semua makhluk hidup. berikut yang tidak memerlukan energi matahari adalah:

  1. kewajiban sebagai warga negara.
  2. bangunan.
  3. tumbuhan.
  4. hewan.

Jawabannya adalah b. bangunan.

Energi matahari berguna bagi semua makhluk hidup. contohnya matahari sangat diperlukan oleh makhluk hidup. tumbuhan membutuhkan cahaya matahari untuk mengolah makanan. kemudian tumbuhan digunakan manusia dan hewan sebagai sumber makanan. makanan inilah yang menjadikan sumber energi bagi manusia dan hewan untuk beraktivitas proses pengolahan tumbuhan dengan bantuan cahaya matahari disebut fotosintesis. tumbuhan yang cukup cahaya matahari akan berdaun hijau energi manusia berguna bagi semua makhluk hidup. berikut yang tidak memerlukan energi matahari adalah bangunan.

Penjelasan dan Pembahasan

Jawaban a. kewajiban sebagai warga negara menurut saya ini salah, karena sudah menyimpang jauh dari apa yang ditanyakan.

Jawaban b. bangunan menurut saya ini yang benar, karena sudah tertulis dengan jelas pada buku dan catatan rangkuman pelajaran.

Jawaban c. tumbuhan menurut saya ini juga salah, karena setelah saya cek di buku ternyata lebih tepat untuk jawaban pertanyaan lain.

Jawaban d. hewan menurut saya ini malah 100% salah, karena tidak masuk dalam pembahasan yang ada pada buku pelajaran.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan diatas, bisa kita simpulkan bahwa pilihan jawaban yang paling benar adalah b. bangunan.

Jika masih ada pertanyaan lain, dan masih bingung untuk memilih jawabannya. Bisa tulis saja dikolom komentar. Nanti saya bantu memberikan jawaban yang benar.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url