Follow Me

Hemat energi merupakan kegiatan menggunakan energi seperlunya dan tidak membiarkannya terbuang begitu saja. Mematikan lampu saat tidak digunakan merupakan contoh sederhana penghematan energi dalam kehidupan sehari-hari. Perlengkapan listrik lainnya seperti ac, tv, dan komputer juga harus dimatikan apabila sudah selesai digunakan. Berhemat energi tidak hanya harus dilakukan di rumah saja melainkan dimana saja kita berada penghematan energi menjadi salah satu upaya dalam menyelamatkan lingkungan. Listrik dihasilkan dari pembakaran batu bara. Batu bara diperoleh dari fosil-fosil tumbuhan yang berusia jutaan tahun. Apabila energi listrik habis maka diperlukan waktu yang lama untuk memperolehnya kembali. Energi fosil menyebabkan adanya emisi karbondioksida. Jika kita menghemat energi maka lingkungan tidak akan rusak akibat pencemaran emisi tersebut gagasan pokok paragraf pertama yaitu?

Hemat energi merupakan kegiatan menggunakan energi seperlunya dan tidak membiarkannya terbuang begitu saja. mematikan lampu saat tidak digunakan merupakan contoh sederhana penghematan energi dalam kehidupan sehari-hari. perlengkapan listrik lainnya seperti ac, tv, dan komputer juga harus dimatikan apabila sudah selesai digunakan. berhemat energi tidak hanya harus dilakukan di rumah saja melainkan dimana saja kita berada penghematan energi menjadi salah satu upaya dalam menyelamatkan lingkungan. listrik dihasilkan dari pembakaran batu bara. batu bara diperoleh dari fosil-fosil tumbuhan yang berusia jutaan tahun. apabila energi listrik habis maka diperlukan waktu yang lama untuk memperolehnya kembali. energi fosil menyebabkan adanya emisi karbondioksida. jika kita menghemat energi maka lingkungan tidak akan rusak akibat pencemaran emisi tersebut gagasan pokok paragraf pertama yaitu:

  1. al-quran.
  2. arti hemat energi.
  3. mematikan peralatan listrik.
  4. menghemat energi dimana saja.

Jawabannya adalah b. arti hemat energi.

Hemat energi merupakan kegiatan menggunakan energi seperlunya dan tidak membiarkannya terbuang begitu saja. mematikan lampu saat tidak digunakan merupakan contoh sederhana penghematan energi dalam kehidupan sehari-hari. perlengkapan listrik lainnya seperti ac, tv, dan komputer juga harus dimatikan apabila sudah selesai digunakan. berhemat energi tidak hanya harus dilakukan di rumah saja melainkan dimana saja kita berada penghematan energi menjadi salah satu upaya dalam menyelamatkan lingkungan. listrik dihasilkan dari pembakaran batu bara. batu bara diperoleh dari fosil-fosil tumbuhan yang berusia jutaan tahun. apabila energi listrik habis maka diperlukan waktu yang lama untuk memperolehnya kembali. energi fosil menyebabkan adanya emisi karbondioksida. jika kita menghemat energi maka lingkungan tidak akan rusak akibat pencemaran emisi tersebut gagasan pokok paragraf pertama yaitu arti hemat energi.

Penjelasan dan Pembahasan

Jawaban a. al-quran menurut saya ini salah, karena sudah menyimpang jauh dari apa yang ditanyakan.

Jawaban b. arti hemat energi menurut saya ini yang benar, karena sudah tertulis dengan jelas pada buku dan catatan rangkuman pelajaran.

Jawaban c. mematikan peralatan listrik menurut saya ini juga salah, karena setelah saya cek di buku ternyata lebih tepat untuk jawaban pertanyaan lain.

Jawaban d. menghemat energi dimana saja menurut saya ini malah 100% salah, karena tidak masuk dalam pembahasan yang ada pada buku pelajaran.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan diatas, bisa kita simpulkan bahwa pilihan jawaban yang paling benar adalah b. arti hemat energi.

Jika masih ada pertanyaan lain, dan masih bingung untuk memilih jawabannya. Bisa tulis saja dikolom komentar. Nanti saya bantu memberikan jawaban yang benar.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url