Follow Me

Perhatikan premis-premis berikut: 1. Jika adi murid rajin, maka adi murid pandai 2. Jika andi murid pandai, maka ia lulus ujian ingkaran dari kesimpulan diatas adalah?

Perhatikan premis-premis berikut: 1. jika adi murid rajin, maka adi murid pandai 2. jika andi murid pandai, maka ia lulus ujian ingkaran dari kesimpulan diatas adalah:

  1. orang yang berbuat baik akan dibalas dengan pahala yang berlipat.
  2. jika andi bukan murid rajin, maka ia tidak lulus ujian.
  3. andi murid rajin dan ia tidak lulus ujian.
  4. andi bukan murid rajin atau ia lulus ujian.

Jawabannya adalah c. andi murid rajin dan ia tidak lulus ujian.

Perhatikan premis-premis berikut: 1. jika adi murid rajin, maka adi murid pandai 2. jika andi murid pandai, maka ia lulus ujian ingkaran dari kesimpulan diatas adalah andi murid rajin dan ia tidak lulus ujian.

Penjelasan dan Pembahasan

Jawaban a. orang yang berbuat baik akan dibalas dengan pahala yang berlipat menurut saya ini salah, karena sudah menyimpang jauh dari apa yang ditanyakan.

Jawaban b. jika andi bukan murid rajin, maka ia tidak lulus ujian menurut saya ini juga salah, karena setelah saya cek di buku ternyata lebih tepat untuk jawaban pertanyaan lain.

Jawaban c. andi murid rajin dan ia tidak lulus ujian menurut saya ini yang benar, karena sudah tertulis dengan jelas pada buku dan catatan rangkuman pelajaran.

Jawaban d. andi bukan murid rajin atau ia lulus ujian menurut saya ini malah 100% salah, karena tidak masuk dalam pembahasan yang ada pada buku pelajaran.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan diatas, bisa kita simpulkan bahwa pilihan jawaban yang paling benar adalah c. andi murid rajin dan ia tidak lulus ujian.

Jika masih ada pertanyaan lain, dan masih bingung untuk memilih jawabannya. Bisa tulis saja dikolom komentar. Nanti saya bantu memberikan jawaban yang benar.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url