Follow Me

Cara Menghilangkan Tulisan 'Power by Blogger'

Kita telah panjang lebar membahas soal header blogspot, mulai dari Cara Gampang Merubah Ukuran Header Blogspot hingga Cara Menempatkan Judul Blog Ditengah-tengah, sekarang waktunya kita melakukan modifikasi dibagian bawah blog.

Bagian paling bontot blog ini kadang kala luput dari perhatian kita, padahal bagian ini juga takkala pentingnya dengan bagian header atau sidebar blog. Bagian ini sering disebut footer atau atribusi. Jika ada yang belum ngeh, bagian mana yang saya maksud, berikut contohnya.
Footer atau atribusi memang sering kali sulit dimodifikasi lantaran menu pilihannya yang sedikit dibagian dasboard blogspot. Olehnya itu banyak blogger membiarkan saja bagian ini seperti sedia kala (bawaan blogger) tanpa mau mengambil resiko merubahnya.

Ada juga juga yang beranggapan dengan banyak memodifikasi footer bisa melanggar TOS dari Google. Namun nampaknya hal ini tidaklah berpengaruh, karena di kebijakan blogger sendiri tidak mengatur secara pasti bagian footer ini, itu artinya ada keleluasaan melakukan modifikasi.

Jika Anda berniat melakukan modifikasi pada bagian ini, salah satu cara yang harus dilakukan adalah menghilangkannya terlebih dahulu. Setelah dihilangkan, barulah kita membuat footer atau artibusi baru yang lebih sesuai dengan keinginan.

Lalu bagaimana Cara Menghilangkan Tulisan 'Power by Blogger'? Berikut penjabarannya :
#Attribution1 {
height:0px;
visibility:hidden;
display:none
}

Lalu login ke dasboard blogspot Anda, dan pilih Template setelah itu klik Sesuaikan.
Setelah dihalaman Sesuaikan, pilih tab paling bawah Tindak Lanjut lalu Tambahkan CSS dan paste script diatas didalam kotak isian. Simpan dan lihat hasilnya, tulisan Power by Blogger pasti menghilang.
Script diatas sebenarnya bisa juga Anda sisipkan kedalam mode HTML. Namun karena banyak yang tidak begitu paham dengan mode HTML, saya sarankan menggunakan mode Sesuaikan seperti cara diatas.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url