Dubes China: 10 Juta Orang China ke Indonesia Turis, Tidak Mencuri Pekerjaan Orang Indonesia? - THEBOEGIS

Tuesday, February 21, 2017

Dubes China: 10 Juta Orang China ke Indonesia Turis, Tidak Mencuri Pekerjaan Orang Indonesia?





Jakarta, Magazine Daily QQ - Duta Besar (Dubes) China untuk Indonesia, Xie Feng membantah kebenaran isu yang menyebut sekira 10 juta pekerja asal negeri Tirai Bambu tersebut menyerbu Indonesia.

Xie Feng yang berbicara seusai menggelar pertemuan dengan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Dr Haedar Nashir, Senin (20/2/2017) di Jakarta menjelaskan, pekerja China di Indonesia jumlahnya tidak lebih dari 20 ribu orang. Dan menyebut jika isu 10 juta pekerja tersebut tidak benar sama sekali alias hoax.

"Mungkin 10 juta orang china yang datang ke Indonesia adalah turis dan tidak berniat untuk mencuri pekerjaan dari orang Indonesia," ujarnya.

Ia juga menjelaskan, kehadiran perusahaan China di Indonesia bertujuan untuk menjalin kerjasama yang menguntungkan satu sama lain. Perusahaan China justru fokus membuka lapangan pekerjaan bagi warga lokal.

"Beberapa waktu lalu, empat perusahaan China berinvestasi di Indonesia. Mereka telah membuka 21 ribu lowongan pekerjaan bagi warga lokal. Jadi kehadiran perusahaan dan investor China di Indonesia bertujuan untuk saling menguntungkan," tegas Xie Feng.

Xie Feng menambahkan, semakin banyak perusahaan China yang berinvestasi di Indonesia maka akan semakin baik.

Share this article

Related Post

Please write your comments