Follow Me

Cara Mudah Memindahkan Aplikasi ke SD Card

Cara mentransfer aplikasi ke kartu SD. Seperti yang sudah kita ketahui, smartphone Android memiliki banyak pilihan untuk memori internal, berdasarkan kelas mereka. Untuk ponsel Android, kelas junior biasanya dilengkapi dengan memori tidak lebih dari 512 MB. Kemudian untuk smartphone kelas menengah untuk Android, ukuran maksimal 8 GB, dan untuk smartphone - ukuran high-end 16 GB ke atas.terbaru
penjelasan gambar
Cara-Cara Memindahkan Aplikasi ke SD Card
Bagi Anda yang memiliki smartphone high-end, mungkin ada banyak ruang untuk mendownload berbagai aplikasi, namun bagi Anda yang memiliki smartphone low-end, jangan khawatir, Anda bisa memindahkan aplikasi ke memori internal pada kartu SD. . Mungkin beberapa dari Anda yang tidak tahu akan bertanya-tanya bagaimana melakukan ini? Nah, alih-alih membuat Anda penasaran, kita lihat saja.
Cara mentransfer aplikasi ke kartu SD
1.Pindah ke kartu SD
  1. Pertama pergi ke menu "Settings"
  2. Kemudian pilih "Applications"
  3. Kemudian cari aplikasi yang ingin Anda pindahkan ke kartu SD, lalu pilih "Pindah ke kartu SD
2.Menggunakan aplikasi pihak ketiga
  • Di atas adalah cara termudah untuk memindahkan aplikasi ke kartu SD, namun jika metode di atas tidak bisa dilakukan, Anda bisa menggunakan aplikasi gratis yang tersedia di PlayStore yang disebut Link2SD. Fungsi utama dari aplikasi ini adalah dengan cepat memindahkan data dan aplikasi dari memori internal ke kartu SD.
  • Aplikasi ini membutuhkan partisi khusus yang dibangun ke dalam kartu SD, yang akan digunakan sebagai penyimpanan aplikasi yang harus disimpan di memori internal, namun sebelum melakukan ini, smartphone Anda harus berada dalam keadaan yang sudah dalam mode diroot.
3.Cara menggunakan Link2SD
  1. - Masuklah ke aplikasi Link2SD yang telah Anda download dan instal dari Google PlayStore. Saat pertama kali menggunakan aplikasi ini, opsi sistem file pada bagian kartu SD samartphone Anda akan ditampilkan. (ext2, ext3, ext4, FAT16 / 32), konfigurasikan jenis partisi yang Anda lakukan sebelumnya di PC Anda, kemudian restart smartphone Anda dan gunakan kembali aplikasi.
  2. - Pilih aplikasi yang ingin Anda pindahkan ke kartu SD. Tekan tombol lunak atau tombol pilihan, lalu tekan tombol multi pilih. lalu periksa aplikasi mana yang ingin Anda pindahkan.
  3. - Jika Anda telah menyelesaikan seleksi, tekan tombol lunak, lalu pilih link pembuatan
  4. - Pastikan Anda telah memeriksa tiga menu yang muncul di link create
  5. - Setelah semuanya selesai, tunggu sampai seluruh proses selesai. Silakan periksa penggunaan memori dengan menekan tombol lunak dan pilih informasi memori.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url