Follow Me

Deni adalah seorang pelajar yang cerdas karena selalu mendapatkan nilai diatas 85, tetapi dia memiliki gaya hidup yang mewah dan terkesan boros setiap hari membeli buku dan sepatu baru sehingga tari dan lia merasa kurang percaya diri ketika berteman dengan deni. Lia dan tari adalah orang sederhana. Bagaimana caranya agar lia dan tari tetap dapat berteman dengan deni yang cerdas tanpa mengurangi rasa percaya dirinya?

Deni adalah seorang pelajar yang cerdas karena selalu mendapatkan nilai diatas 85, tetapi dia memiliki gaya hidup yang mewah dan terkesan boros setiap hari membeli buku dan sepatu baru sehingga tari dan lia merasa kurang percaya diri ketika berteman dengan deni. lia dan tari adalah orang sederhana. bagaimana caranya agar lia dan tari tetap dapat berteman dengan deni yang cerdas tanpa mengurangi rasa percaya dirinya:

  1. sungai chao praya.
  2. mengingatkan deni dengan sabar agar perlahan lahan meninggalkan gaya hidup boros.
  3. lia dan tari perlahan lahan mencontohkan kepada deni gaya hidup hemat dan sederhana.
  4. lia dan tari menasehati orang tua deni dengan lembut dan sabar agar deni tidak selalu di belikan sepatu baru yang tidak sesuai kebutuhan.

Jawabannya adalah b. mengingatkan deni dengan sabar agar perlahan lahan meninggalkan gaya hidup boros.

Deni adalah seorang pelajar yang cerdas karena selalu mendapatkan nilai diatas 85, tetapi dia memiliki gaya hidup yang mewah dan terkesan boros setiap hari membeli buku dan sepatu baru sehingga tari dan lia merasa kurang percaya diri ketika berteman dengan deni. lia dan tari adalah orang sederhana. bagaimana caranya agar lia dan tari tetap dapat berteman dengan deni yang cerdas tanpa mengurangi rasa percaya dirinya mengingatkan deni dengan sabar agar perlahan lahan meninggalkan gaya hidup boros.

Penjelasan dan Pembahasan

Jawaban a. sungai chao praya menurut saya ini salah, karena sudah menyimpang jauh dari apa yang ditanyakan.

Jawaban b. mengingatkan deni dengan sabar agar perlahan lahan meninggalkan gaya hidup boros menurut saya ini yang benar, karena sudah tertulis dengan jelas pada buku dan catatan rangkuman pelajaran.

Jawaban c. lia dan tari perlahan lahan mencontohkan kepada deni gaya hidup hemat dan sederhana menurut saya ini juga salah, karena setelah saya cek di buku ternyata lebih tepat untuk jawaban pertanyaan lain.

Jawaban d. lia dan tari menasehati orang tua deni dengan lembut dan sabar agar deni tidak selalu di belikan sepatu baru yang tidak sesuai kebutuhan menurut saya ini malah 100% salah, karena tidak masuk dalam pembahasan yang ada pada buku pelajaran.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan diatas, bisa kita simpulkan bahwa pilihan jawaban yang paling benar adalah b. mengingatkan deni dengan sabar agar perlahan lahan meninggalkan gaya hidup boros.

Jika masih ada pertanyaan lain, dan masih bingung untuk memilih jawabannya. Bisa tulis saja dikolom komentar. Nanti saya bantu memberikan jawaban yang benar.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url