Follow Me

Di indonesia, masih banyak daerah atau masyarakat yang masih melakukan hal-hal tradisional walaupun berbahaya sekalipun. Misalnya tradisi potong jari di papua sebagai simbol kesedihan jika ada anggota keluarga yang meninggal. Hal tersebut menunjukan salah satu ciri budaya yaitu?

Di indonesia, masih banyak daerah atau masyarakat yang masih melakukan hal-hal tradisional walaupun berbahaya sekalipun. misalnya tradisi potong jari di papua sebagai simbol kesedihan jika ada anggota keluarga yang meninggal. hal tersebut menunjukan salah satu ciri budaya yaitu:

  1. hak naik motor tapi belum punya sim.
  2. budaya bersifat selektif.
  3. budaya dapat diwariskan turun-temurun.
  4. budaya memiliki unsur yang slaing berkaitan.

Jawabannya adalah c. budaya dapat diwariskan turun-temurun.

Di indonesia, masih banyak daerah atau masyarakat yang masih melakukan hal-hal tradisional walaupun berbahaya sekalipun. misalnya tradisi potong jari di papua sebagai simbol kesedihan jika ada anggota keluarga yang meninggal. hal tersebut menunjukan salah satu ciri budaya yaitu budaya dapat diwariskan turun-temurun.

Penjelasan dan Pembahasan

Jawaban a. hak naik motor tapi belum punya sim menurut saya ini salah, karena sudah menyimpang jauh dari apa yang ditanyakan.

Jawaban b. budaya bersifat selektif menurut saya ini juga salah, karena setelah saya cek di buku ternyata lebih tepat untuk jawaban pertanyaan lain.

Jawaban c. budaya dapat diwariskan turun-temurun menurut saya ini yang benar, karena sudah tertulis dengan jelas pada buku dan catatan rangkuman pelajaran.

Jawaban d. budaya memiliki unsur yang slaing berkaitan menurut saya ini malah 100% salah, karena tidak masuk dalam pembahasan yang ada pada buku pelajaran.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan diatas, bisa kita simpulkan bahwa pilihan jawaban yang paling benar adalah c. budaya dapat diwariskan turun-temurun.

Jika masih ada pertanyaan lain, dan masih bingung untuk memilih jawabannya. Bisa tulis saja dikolom komentar. Nanti saya bantu memberikan jawaban yang benar.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url