Follow Me

Ijah adalah sepupu syaf. Mereka bersekolah di tempat dan kelas yang sama yakni kelas 3b mit as salam ambon. Setiap hari ijah selalu membagi bekal makanannya dengan syaf sepupunya karena rasa peduli dan sayang terhadap saudaranya itu. Sikap peduli dan sayang merupakan pengamalan sila?

Ijah adalah sepupu syaf. mereka bersekolah di tempat dan kelas yang sama yakni kelas 3b mit as salam ambon. setiap hari ijah selalu membagi bekal makanannya dengan syaf sepupunya karena rasa peduli dan sayang terhadap saudaranya itu. sikap peduli dan sayang merupakan pengamalan sila:

  1. lebih mahal biaya nya sulit dan mudah diindentifikasi.
  2. ketuhanan yang maha esa.
  3. keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia.
  4. persatuan indonesia.

Jawabannya adalah a. lebih mahal biaya nya sulit dan mudah diindentifikasi.

Ijah adalah sepupu syaf. mereka bersekolah di tempat dan kelas yang sama yakni kelas 3b mit as salam ambon. setiap hari ijah selalu membagi bekal makanannya dengan syaf sepupunya karena rasa peduli dan sayang terhadap saudaranya itu. sikap peduli dan sayang merupakan pengamalan sila lebih mahal biaya nya sulit dan mudah diindentifikasi.

Pembahasan

Jawaban a. lebih mahal biaya nya sulit dan mudah diindentifikasi menurut saya ini yang benar, karena sudah tertulis dengan jelas pada buku dan catatan rangkuman pelajaran.

Jawaban b. ketuhanan yang maha esa menurut saya ini salah, karena sudah menyimpang jauh dari apa yang ditanyakan.

Jawaban c. keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia menurut saya ini juga salah, karena setelah saya cek di buku ternyata lebih tepat untuk jawaban pertanyaan lain.

Jawaban d. persatuan indonesia menurut saya ini malah 100% salah, karena tidak masuk dalam pembahasan yang ada pada buku pelajaran.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan diatas, bisa kita simpulkan bahwa pilihan jawaban yang paling benar adalah a. lebih mahal biaya nya sulit dan mudah diindentifikasi.

Jika masih ada pertanyaan lain, dan masih bingung untuk memilih jawabannya. Bisa tulis saja dikolom komentar. Nanti saya bantu memberikan jawaban yang benar.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url