Follow Me

Karena ir. Soekarno tidak mau memproklamasikan indonesia dengan segera maka tindakan pertama yang dilakukan pemuda adalah?

Karena ir. soekarno tidak mau memproklamasikan indonesia dengan segera maka tindakan pertama yang dilakukan pemuda adalah:

  1. pahat.
  2. mengadakan rapat di jalan cikini nomor 27.
  3. mengadakan rapat di rumah laksamana “maeda“ di jalan imam bonjol nomor 1.
  4. menculik ir. soekarno untuk di amankan ke rengasdengklok.

Jawabannya adalah c. mengadakan rapat di rumah laksamana “maeda“ di jalan imam bonjol nomor 1.

Karena ir. soekarno tidak mau memproklamasikan indonesia dengan segera maka tindakan pertama yang dilakukan pemuda adalah mengadakan rapat di rumah laksamana “maeda“ di jalan imam bonjol nomor 1.

Penjelasan dan Pembahasan

Jawaban a. pahat menurut saya ini salah, karena sudah menyimpang jauh dari apa yang ditanyakan.

Jawaban b. mengadakan rapat di jalan cikini nomor 27 menurut saya ini juga salah, karena setelah saya cek di buku ternyata lebih tepat untuk jawaban pertanyaan lain.

Jawaban c. mengadakan rapat di rumah laksamana “maeda“ di jalan imam bonjol nomor 1 menurut saya ini yang benar, karena sudah tertulis dengan jelas pada buku dan catatan rangkuman pelajaran.

Jawaban d. menculik ir. soekarno untuk di amankan ke rengasdengklok menurut saya ini malah 100% salah, karena tidak masuk dalam pembahasan yang ada pada buku pelajaran.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan diatas, bisa kita simpulkan bahwa pilihan jawaban yang paling benar adalah c. mengadakan rapat di rumah laksamana “maeda“ di jalan imam bonjol nomor 1.

Jika masih ada pertanyaan lain, dan masih bingung untuk memilih jawabannya. Bisa tulis saja dikolom komentar. Nanti saya bantu memberikan jawaban yang benar.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url