Follow Me

Menurut ensiklopedia indonesia nasionalisme adalah?

Menurut ensiklopedia indonesia nasionalisme adalah:

  1. koordinasi.
  2. mengandung prinsip-prinsip kebersamaan, persatuan dan kesatuan, dan demokrasi.
  3. perasaan atau rasa cinta terhadap bangsanya yang sangat tinggu atau berlebih-lebihan.
  4. sikap sosial dan politik dari beberapa kelompok suatu bangsa yang mempunyai kesamaan bahasa budaya dan wilayah serta memiliki kesamaan tujuan dan cita-cita.

Jawabannya adalah d. sikap sosial dan politik dari beberapa kelompok suatu bangsa yang mempunyai kesamaan bahasa budaya dan wilayah serta memiliki kesamaan tujuan dan cita-cita.

Menurut ensiklopedia indonesia nasionalisme adalah sikap sosial dan politik dari beberapa kelompok suatu bangsa yang mempunyai kesamaan bahasa budaya dan wilayah serta memiliki kesamaan tujuan dan cita-cita.

Penjelasan dan Pembahasan

Jawaban a. koordinasi menurut saya ini salah, karena sudah menyimpang jauh dari apa yang ditanyakan.

Jawaban b. mengandung prinsip-prinsip kebersamaan, persatuan dan kesatuan, dan demokrasi menurut saya ini juga salah, karena setelah saya cek di buku ternyata lebih tepat untuk jawaban pertanyaan lain.

Jawaban c. perasaan atau rasa cinta terhadap bangsanya yang sangat tinggu atau berlebih-lebihan menurut saya ini malah 100% salah, karena tidak masuk dalam pembahasan yang ada pada buku pelajaran.

Jawaban d. sikap sosial dan politik dari beberapa kelompok suatu bangsa yang mempunyai kesamaan bahasa budaya dan wilayah serta memiliki kesamaan tujuan dan cita-cita menurut saya ini yang benar, karena sudah tertulis dengan jelas pada buku dan catatan rangkuman pelajaran.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan diatas, bisa kita simpulkan bahwa pilihan jawaban yang paling benar adalah d. sikap sosial dan politik dari beberapa kelompok suatu bangsa yang mempunyai kesamaan bahasa budaya dan wilayah serta memiliki kesamaan tujuan dan cita-cita.

Jika masih ada pertanyaan lain, dan masih bingung untuk memilih jawabannya. Bisa tulis saja dikolom komentar. Nanti saya bantu memberikan jawaban yang benar.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url