Follow Me

Penjabaran dari nilai-nilai dasar yang terkandung dalam pancasila, pada umumnya berbentuk ketentuan-ketentuan konstitusional mulai dari undang-undang dasar sampai dengan peraturan daerah merupakan pengertian dari?

Penjabaran dari nilai-nilai dasar yang terkandung dalam pancasila, pada umumnya berbentuk ketentuan-ketentuan konstitusional mulai dari undang-undang dasar sampai dengan peraturan daerah merupakan pengertian dari:

  1. menyilang arah datangnya bola.
  2. nilai praksis.
  3. nilai idealis.
  4. nilai instrumental.

Jawabannya adalah d. nilai instrumental.

Penjabaran dari nilai-nilai dasar yang terkandung dalam pancasila, pada umumnya berbentuk ketentuan-ketentuan konstitusional mulai dari undang-undang dasar sampai dengan peraturan daerah merupakan pengertian dari nilai instrumental.

Penjelasan dan Pembahasan

Jawaban a. menyilang arah datangnya bola menurut saya ini salah, karena sudah menyimpang jauh dari apa yang ditanyakan.

Jawaban b. nilai praksis menurut saya ini juga salah, karena setelah saya cek di buku ternyata lebih tepat untuk jawaban pertanyaan lain.

Jawaban c. nilai idealis menurut saya ini malah 100% salah, karena tidak masuk dalam pembahasan yang ada pada buku pelajaran.

Jawaban d. nilai instrumental menurut saya ini yang benar, karena sudah tertulis dengan jelas pada buku dan catatan rangkuman pelajaran.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan diatas, bisa kita simpulkan bahwa pilihan jawaban yang paling benar adalah d. nilai instrumental.

Jika masih ada pertanyaan lain, dan masih bingung untuk memilih jawabannya. Bisa tulis saja dikolom komentar. Nanti saya bantu memberikan jawaban yang benar.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url