Follow Me

Setiap pelanggaran terhadap hukum akan dikenakan sanksi. Setiap orang dianggap telah mengetahui keberadaan sebuah aturan hukum sehingga seorang tersangka tidak dapat menolak untuk diadili dengan alasan ketidaktahuan mereka akan keberadaan hukum hal ini sesuai dengan salah satu unsur hukum yaitu?

Setiap pelanggaran terhadap hukum akan dikenakan sanksi. setiap orang dianggap telah mengetahui keberadaan sebuah aturan hukum sehingga seorang tersangka tidak dapat menolak untuk diadili dengan alasan ketidaktahuan mereka akan keberadaan hukum hal ini sesuai dengan salah satu unsur hukum yaitu:

  1. salah satu adegan.
  2. hukum berisi perintah dan larangan.
  3. hukum dibentuk oleh badan resmi.
  4. hukum bersifat mengikat dan memaksa .

Jawabannya adalah d. hukum bersifat mengikat dan memaksa .

Setiap pelanggaran terhadap hukum akan dikenakan sanksi. setiap orang dianggap telah mengetahui keberadaan sebuah aturan hukum sehingga seorang tersangka tidak dapat menolak untuk diadili dengan alasan ketidaktahuan mereka akan keberadaan hukum hal ini sesuai dengan salah satu unsur hukum yaitu hukum bersifat mengikat dan memaksa .

Penjelasan dan Pembahasan

Jawaban a. salah satu adegan menurut saya ini salah, karena sudah menyimpang jauh dari apa yang ditanyakan.

Jawaban b. hukum berisi perintah dan larangan menurut saya ini juga salah, karena setelah saya cek di buku ternyata lebih tepat untuk jawaban pertanyaan lain.

Jawaban c. hukum dibentuk oleh badan resmi menurut saya ini malah 100% salah, karena tidak masuk dalam pembahasan yang ada pada buku pelajaran.

Jawaban d. hukum bersifat mengikat dan memaksa menurut saya ini yang benar, karena sudah tertulis dengan jelas pada buku dan catatan rangkuman pelajaran.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan diatas, bisa kita simpulkan bahwa pilihan jawaban yang paling benar adalah d. hukum bersifat mengikat dan memaksa .

Jika masih ada pertanyaan lain, dan masih bingung untuk memilih jawabannya. Bisa tulis saja dikolom komentar. Nanti saya bantu memberikan jawaban yang benar.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url