Follow Me

Cara Menempatkan Judul Blog Ditengah-tengah

Yang namanya blog, terutama blogspot. Template bawaanya sangat standar dan sederhana. Namun kita oleh blogspot diberi kesempatan untuk merubahnya sesuka hati. Karena selera kita berbeda-beda, jadi apapun bisa dilakukan.

Sebelumnya kita juga telah membahas cara merubah lebar header blogspot. Kini kita akan lihat caranya merubah posisi judul pada blogspot.

Berbicara tentang judul blog, secara defult blogspot menempatkannya disebalah kiri. Jika sebagai pengguna ingin memindahkannya ditengah-tengah, bisa juga. Caranya pun sangat mudah, bahkan tanpa harus menuju halaman Edit HTML dan berjibaku dengan kode-kode 'rumit'.

Oh iya sebagai informasi saja, blog ini menggunakan template sederhana dari blogspot. Namun dengan berbagai perubahan kita bisa membuatnya tampak beda dari bawaan aslinya. (Semoga saja nampak beda Anda lihat xixixix).

Kembali ke topik bahasan. Cara menempatkan judul blog pas ditengah-tengah. Pertama-tama login dulu ke akun blogspot Anda. Lalu pilih tab Template disebelah kiri dan lalu pilih Sesuaikan.
Dihalaman ini langsung saja pilih tab sebelah kiri paling bawah Tindak Lanjut dan tab paling bawah lagi Tambahkan CSS. Lalu copy script dibawah ini, tepat di dalam kotak isian yang disediakan. Anda akan melihat preview-nya dibagian bawah. Jika sudah sesuai keinginan, silahkan tekan tombol Terapkan ke Blog.

/* Header
----------------------------------------------- */
.header-outer {
  background: $(header.background.color) $(header.background.gradient) repeat-x scroll top left;
  _background-image: none;
  color: $(header.text.color);
text-align:center;
}

Ini gambar ilustrasinya.
Harus diingat, jika Anda sudah menaruh beberapa script didalam kota Tambahkan CSS, usahakan untuk satu script dengan script lainnya memiliki jarak. Untuk menempatkan script diatas usahakan pula berada dibagian atas agar, script lain misal untuk merapatkan jarak antara judul blog dengan deskripsi blog tidak tertimpal.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url