Follow Me

IBU-IBU HARUS TAHU !! JANGAN CUCI DAN SIMPAN TELUR DALAM KULKAS !! INI BAHAYANYA...SILAHKAN SHARE



Magazine Daily QQ, JakartaKebiasaan menyimpan telur didalam kulkas telah dikerjakan oleh hampir semua orang-orang di beberapa negara selama bertahun-tahun. Bahkan seperti di ketahui, kulkas memang di ciptakan dengan 'ruang' sendiri untuk menyimpan telur. 

Namun, studi terbaru dari beberapa ilmuwan jadi mengu4k fakta apabila menyimpan telur ayam di lemari es tidaklah sehat. 

Sampai saat ini, menyimpan telur di kulkas dikira bisa kurangi kemungkinan tumbuhnya bakteri salm0nella. Adapula yang berpendapat cara tersebut bisa kurangi ker4cunan makanan sekaligus tingkatkan rasa pada telur. 

Tetapi beberapa alasan itu jadi akan buat Anda pikirkan 2 x untuk menyimpan telur di kulkas. Ditulis dari laman Boldsky, itu 3 alasan mengapa sebaiknya Anda tidak menyimpan telur di kulkas.

1.Kualitas menurun

Menyimpan telur didalam kulkas kenyataannya akan menurunkan kesegaran dan ku4litasnya. Untuk mereka yang suka memangg4ng kue, penggunaan telur yang disimpan di suhu kamar pastinya akan jauh lebih baik dibanding dengan telur yang disimpan pada suhu dingin. Telur dingin akan menyebabkan kue sulit jadi p4dat. 

2. Cepat Membu " suk 

Penelitian terbaru tunjukkan apabila telur yang disimpan di suhu kamar tidak cepat membu " suk daripada telur yang disimpan di kulkas dengan suhu dingin. Tersebut mengapa sebaiknya Anda jauhi menyimpan telur di kulkas. 

3. Menyebabkan Perkembangan Bakteri 

Satu penelitian di Eropa menunjukkan, telur yang disimpan dalam pendingin dan lalu menaruhnya diluar pada suhu kamar bisa menyebabkan kondensasi, yaitu mendorong perubahan bakteri pada c4ngkang yang mungkin saja dapat masuk ke telur juga. Hal semacam ini menyebabkan telur tidak sehat untuk dikonsumsi. 

Namun ada satu pengecualian. Jika ada satu telur terinf3ksi salm0nella dan disimpan dalam suhu ruangan. Lewat cara automatis semua telur yang disimpan satu tempat dengannya akan terk0nt4minasi bakteri. Untuk mengatasi kondisi seeprti ini, lebih baik mendinginkan telur sebentar di kulkas untuk memb " unuh bakteri. 

Nah, setelah tahu hal semacam ini sebaiknya ganti kebiasaan Anda menyimpan telur didalam kulkas. Butuh di ketahui, telur yg tidak disimpan dalam suhu dingin bisa bertahan 7 sampai 10 hari. Jadi pastikan Anda mengkonsumsi telur dalam kurun waktu tersebut .
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url