Follow Me

Situs Telkomsel Diretas, Berisi Keluhan Internet Mahal


Magazine Daily QQ, Jakarta Jumat (28/4/2017), ramai dengan pembahasan soal situs resmi Telkomsel yang tampak beda dari biasanya. Tampilan laman depan situs Telkomsel, www.telkomsel.com, ternyata diubah (deface) oleh peretas.

Dalam halaman tersebut, sang peretas itu memprotes harga paket data Telkomsel yang dianggap terlalu mahal. Deskripsinya pun berisi kata-kata kasar yang mengeluhkan soal itu.

"Pegimane bangsa Endonesia mau maju kalo internet aja mahal," begitu salah satu deskripsinya, sebagaimana pantauan Team Magazine Daily QQ.

Dalam serangan yang dilancarkan sejak tanggal 27 April lalu ini, terlihat jelas sang hacker menumpahkan segala unek-unek terhadap penyedia jasa internet provider ini. Tulisan yang penuh berisi kalimat makian dengan sebuah headline: Murahin harga KUOTA INTERNET, bangs*t…!!! terpampang jelas di halaman muka situs Telkomsel.

Netizen Indonesia menanggapi keluhan sang peretas dengan komentar beragam, ada yang terkesan membela maupun menyindir.

"hahahah sotus telkomsel di hack yg kurang uang ????????????," kata akun @chiro_muchtar.

"Situs @Telkomsel di hack? Wah..bentuk protes dr pelanggan krn tarifnya kemahalan tuh hehehe," kata akun @iwanWEC.

"Sekelas telkomnyet, eh telkomsel di hack ... sebagai netizen, w miris ...," kata akun @TeukuRyan.
Kemalangan yang sedang menimpa Telkomsel nyatanya tak dilewatkan begitu saja oleh rival-rival abadi Telkomsel di dunia operator telekomunikasi seluler Indonesia.
Lewat akun Twitter resminya, beberapa provider seperti XL Axiata dan Indosat Ooredoo menyindir dengan halus situs Telkomsel kena hack karena menjual kuota yang relatif lebih mahal.

“Ada keramaian apa pagi ini? Bayar kuota internet mahal? IM3 Ooredoo sih ngasih banyak kuota gak pake mahal. Terbukti!,” ujar tweet akun @IM3OoredooJBTK. Meski tak disebutkan, kita pun pasti sudah paham maksud dari tweet Indosat ini untuk menyindir provider Telkomsel yang terkenal mahal. 

XL Axiata pun tak mau kalah untuk mengambil kesempatan emas di tengah kemalangan lawannya itu. “Utk user operator tarif mahal, sabar ini ujian. Dari XL dengan tarif bersahabat. YouTube tanpa kuota tiap saat,” tweet aku @myxl.
Sayangnya, tweet sindiran ini malah menjadi senjata makan tuan. Pasalnya, banyak netizen yang merespon jika harga dan sinyal yang ditawarkan oleh provider XL tak lebih bagus dari Telkomsel.

Memang, jika dibandingkan dengan provider lain, bisa dibilang Telkomsel menjual kuota yang relatif lebih mahal. Belum lagi, layanan HOOQVIU mendapatkan banyak kritikan dari para pengguna Telkomsel karena dianggap tidak berguna.
Meski begitu, jika kalian bandingkan kecepatan provider lain, koneksi internet Telkomsel bisa dikatakan lebih cepat dan stabil. Jadi harga memang menunjukan kualitas.
Bagaimana pandanganmu soal kasus Telkomsel kena hack ini? Sampaikan di kolom komentar!

Apa kata Telkomsel?

Telkomsel pun meminta maaf atas peretasan yang terjadi. Vice President Corporate Communications Telkomsel, Adita Irawati, mengatakan saat ini pihaknya sedang melakukan penelusuran dan perbaikan.

"Kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan pelanggan dalam mengakses website resmi Telkomsel www.telkomsel.com. Saat ini kami sedang melakukan penelusuran dan perbaikan yang dibutuhkan agar pelanggan dan masyarakat bisa segera mengakses website tersebut," ia menjelaskan lewat keterangan resmi.

Lebih lanjut, Adita juga memberikan alternatif untuk mengakses informasi soal produk dan layanan Telkomsel melalui aplikasi MyTelkomsel, Call Center, maupun GraPARI.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url