Follow Me

Manfaat Jalan Kaki Bagi Kesehatan Anda

 Jalankaki

Magazine Daily QQ (Jakarta) - Kurangnya aktivitas fisik merupakan salah satu penyebab utama kematian di seluruh dunia. Sudah saatnya Anda memperhatikan jumlah aktivitas fisik yang Anda lakukan dalam sehari-sehari.
Ada beberapa manfaat kesehatan yang bisa Anda dapatkan dari aktivitas fisik, dan hal ini dapat membantu kesehatan Anda. Sebab, kebanyakan duduk bisa berdampak buruk bagi kehidupan jangka panjang Anda.
Dilansir dari Boldsky, Kamis (11/5), salah satu aktivitas fisik yang dianjurkan adalah jalan kaki. Jika Anda melakukan aktivitas dengan berjalan 10.000 langkah per hari, maka ada beberapa manfaat yang dapat Anda rasakan, seperti:
1. Memiliki Jantung Sehat
Berjalan cepat membuat Anda bernafas lebih cepat. Karena ini, Anda akhirnya menggunakan lebih banyak oksigen, dan saat jantung Anda berdetak lebih cepat, oksigen mencapai jantung Anda lebih cepat.
2. Kurangi Risiko Penyakit
Gaya hidup aktif akan membantu mengurangi risiko tekanan darah tinggi, stroke, diabetes, kanker usus besar dan payudara. Hal ini juga mengurangi risiko Anda jatuh sakit. Inilah salah satu manfaat utama berjalan setiap hari.
3. Kontrol Berat Badan
Menjadi langsing bukan hanya tentang menurunkan berat badan, tapi juga menjaga berat badan yang sehat. Berjalan secara teratur membantu Anda mengatur berat badan ideal Anda.
4. Menjaga Mood
Berjalan secara teratur memodifikasi sistem saraf Anda, dan Anda akan mulai mengalami penurunan kemarahan dan rasa emosi. Selanjutnya, mood Anda juga akan membaik.
5. Peningkatan Kreativitas
Seperti sebuah studi yang diterbitkan dalam 'Journal Of Experimental Psychology, Learning, Memory and Cognition', berjalan-jalan akan meningkatkan kreativitas. Oleh karena itu, jika Anda merasa terjebak di tempat kerja atau jika Anda tidak dapat menemukan solusi untuk sesuatu, beristirahatlah dan berjalan-jalan.
6. Mencegah Risiko Varises
Seiring bertambahnya usia, risiko Anda terkena varises meningkat. Berjalan adalah cara yang telah terbukti untuk mencegah agar tidak muncul varises. Berjalan membantu memperkuat sistem peredaran darah sekunder dengan melestarikan otot kaki dan meningkatkan aliran darah yang sehat.
Bagaimana, Apakah anda sudah berjalan untuk hari ini?
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url