Breaking

logo

Wednesday, May 30, 2018

Tips Bijak Menghadapi Anak yang Mudah Marah

Tips Bijak Menghadapi Anak yang Mudah Marah


Tips Bijak Menghadapi Anak yang Mudah Marah

Magazine DailyQQ, setiap anak dilahirkan dengan sifat yang unik dan berbeda. Maka sangat bijak jika mom tidak membandingkan bagaimana si kecil bersikap dengan teman sebayanya. Tentu mom setuju jika dibandingkan adalah hal yang kurang menyenangkan.


Setiap anak memiliki tingkat emosi yang berbeda. Sebagai orangtua hal ini tentu menjadi tantangan sendiri. Nah, sebenarnya apa yang dapat mom lakukan untuk mengatasi hal ini? Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

1. Hargai Apa yang Menjadi Pilihannya

Temperamen yang merupakan perilaku khas seseorang yang sangat dipengaruhi kepribadian dan pola asuh. Maka sebisa mungkin pastikan mom mengasuh si kecil dengan benar. Hargai apa yang menjadi pilihan hidupnya. Hargai bagaimana kondisi buah hati. Hadapi dengan penuh kelembutan, dan energi positif yang kuat. Ketika mereka berulah dan berbuat kesalahan, jangan langsung memarahinya.

Selalu ingat ada anak yang melalui proses perkembangan emosi dengan baik namun ada yang tidak. Jadi pahami anak dengan tenang, ya.

2. Biarkan Si Kecil tumbuh Menjadi Dirinya Sendiri

Biarkan mereka tumbuh menjadi versi terbaik diri sendiri. Pelajarilah kelebihan dan kelemahan anak agar dapat meningkatkan potensi dalam diri. Mom, juga dapat membantu si kecil untuk membantu mereka untuk mengenal dirinya sendiri.

Yang perlu mom pahami, sifat anak sangat ditentukan oleh pola asuh dan kondisi lingkungan. Jadi pastikan lingkungan yang kamu berikan aman dan nyaman untuk si kecil.

Mom, demikian tips bijak yang dapat dilakukan agar si kecil tidak mudah marah dan emosi. Semoga informasi ini bermanfaat ya.

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact