Follow Me

Cara membersihkan smartphone android dengan aman

Cara membersihkan smartphone android dengan aman
THEBOEGIS - Banyak orang yang sudah tau cara membersihkan android pada bagian dalam maksudnya adalah membersihkan system seperti cache, file, memory dan sebagainya, nah tapi  apakah kita tau cara membersihkan smartphone kita dibagian luar secara aman? seperti screen, body dll, karena seperti screen jika kita membersihkannya secara asal-asalan itu dapat menggores screen layar kita, jarang orang yang kurang paham cara membersihkan smartphone dibagian luar, padahal ini adalah salah satu jika kita ingin mengganti smartphone kita dan menjual smartphone lama, jika kita rajin membersihkannya maka nilai jual akan tinggi.

Disni kita akan membagi tips dan trik bagaimana membersihkan smartphone android secara aman, tepat dan tentu saja akan menjadi lebih bersih bahkan terlihat seperti baru, berikut adalah caranya:

Pertama adalah Maintenance tips
Pertama untuk menjaga agar smartphone kita tetap layak digunakan kita harus sering-sering melakukan maintance, seperti layaknya sebuah kendaraan, jika kita tidak sering merawat kendaraan maka sewaktu waktu kendaraan kita akan macet, begitu juga dengan smartphone, jika kita tidak sering-sering merawatnya makan akan terjadi kemacetan, tentu hal ini kita tidak ingin terjadi bukan?

Suhu pada smartphone itu sangat penting buat menjaga smartphone kita, untuk menjaga suhu smartphone kita, kita harus rajin melihat suhu smartphone kita dengan sebuah aplikasi yang banyak di playstore diantara master cleaner dan jangan meletakan smartphone kita yang terkena sinar matahari langsung, ini dapat menimbulkan kerusakan permanen pada smartphone kita.

Casing dan anti gores merupakan pilihan yang baik untuk menjaga smartphone kita dari kerusakaan, nah tetapi jika kita mengisi smartphone dengan tetap menggunakan casing akan membuat suhu menjadi panas, disarankan jika kita sedang mencharge smartphone kita, lepas casing dahulu agar tidak terjadi panas yang berlebihan.

Selain itu agar kita tetap sehat, smartphone kita ternyata banyak mengandung bakteri-bakteri, nah sebaiknya saat makan jangan menyentuh smartphone kita dan jika akan makan sebaiknya kita cuci tangan dulu agar kita tetap sehat.

Kedua adalah membersihkan layar atau screen
Layar merupakan hal yang paling vital dalam smartphone, karena dengan layar kita bisa melakukan semua aktifitas pada smartphone, karena ini merupakan hal yang paling vital, makan terjadinya kotor pada layar itu sangat penting untuk kita membersihkannya, agar kita tetap nyaman dalam menggunaknannya, tetapi kita juga harus tau bagaimana cara membersihkan layar secara efektif agar tidak terjadi kerusakaan pada layar itu sendiri, karena jika kita membersihkannya dengan asal, kemungkinan untuk tergores itu sangat tinggi.

Untuk membersihkan layar smartphone kita, kita tidak boleh menggunakan kain sembarangan, kita bisa menggunakan kain microfiber agar tetap menjaga layar smartphone kita. untuk mendapatkan kain ini, kita dapat membelinya secara online atau kita juga bisa mencarinya di toko toko kain.

Mungkin mencampurkan sedikit air pada kain microfiber dapat lebih efektif untuk membersihkan layar smartphone kita, nah cara agar mendapat  hasil maksimal adalah sebagai berikut, lap secara garis lurus naik atau kebawah terserah menggunakan kain microfiber.

Ketiga adalah membersihkan Body
Untuk membersihkan body smartphone disarankan menggunakan kapas atau cotton yang di celupkan pada alkohol encer, ini sangat efektif untuk menghilangkan debu atau kotoran-kotoran yang melekat pada body smartphone kita, hindari menggunakan peralatan rumah tangga untuk membersihkan body smartphone kita karena ini justru dapat merusak body smartphone kita.

Semua tipe smartphone mempunyai banyak cara untuk membersihkannya, apalagi smartphone yang tahan air, ini akan sangat mudah membersihkannya karna kita bisa mencampurkan air untuk membersihkan body casing pada smartphone kita.

Demikian cara untuk membersihkan smartphone kita, apakah kalian punya cara lain yang efektif
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url