Breaking

logo

Wednesday, June 20, 2018

Cara Mudah dan Ampuh Root Semua HP Android Tanpa PC Dengan Permroot

Cara Mudah dan Ampuh Root Semua HP Android Tanpa PC Dengan Permroot

penjelasan gambar
Semakin kesini pengguna Android semakin banyak saja,ini disebabkan karena Android memiliki aplikasi-aplikasi yang komunikatif.. Sehingga mampu menandingi,bahkan mengungguli para pesaingnya.
Bagi para pecinta Android,agar kamu bisa menikmati semua aplikasi Android tersebut tanpa batas,kamu dipaksa harus melakukan root. Supaya kamu bisa dengan bebas menggunakan aplikasi-aplikasi Android tanpa batasan. Karena melihat pada kenyataan bahwa ternyata banyak aplikasi-aplikasi canggih dan bermanfaat yang hanya bisa dijalankan oleh HP Android yang sudah diroot saja..
Apa sih pengertian root itu ?
Root adalah sebuah hak akses tertinggi dalam sistem Linux. Yapp karena Android sendiri adalah salah satu turunan dari Linux.. Artinya kalian bisa melakukan hal apa saja yang tidak bisa dilakukan oleh Android yang belum diroot..

Sebelum kita meluncur ke langkah-langkah rootnya, ada baiknya saya ulas sedikit manfaatnya, dalam daftar singkat ini.
1. Bisa install custom ROM -- merupakan versi Android yang telah di modifikasi oleh pengembang Android pihak ketiga -- dimana custom ROM ini biasanya hadir dengan versi terbaru Android. Dengan kata lain jika hp / tablet Android anda tidak dapat mendapat update versi terbaru Android dari pabrikan maka bisa gunakan custom ROM. Bisa lakukan Nandroid Backup -- jika anda ingin menyimpan seluruh isi internal dan eksternal memory hp Android anda, maka backup jenis inilah yang paling tepat. Untuk itu Android anda harus punya akses root.
2. Bisa freeze dan hapus aplikasi-aplikasi sistem -- seringkali hp Android kita dijejali berbagai macam aplikasi. Tidak semuanya bermanfaat. Yang ada malah bikin HP lelet dan menguras baterai juga internal storage. Anda bisa hapus dengan aplikasi Titanium Backup atau aplikasi sejenis. Untuk gunakan Titanium Backup anda harus root Android terlebih dahulu.
3. Bisa percepat kinerja Android dengan overclock CPU-nya, atau sebaliknya bisa membuat baterai lebih tahan lama dengan declocking CPU anda.
4. Bisa boot ke mode recovery dan bootloader tanpa perlu gunakan tombol-tombol di HP, dengan aplikasi Quick Reboot. Aplikasi ini juga memerlukan akses root. What is rooting? Itulah daftar singkat keuntungan yang akan di dapat jika melakukan root pada hp / tablet Android kita.
Apakah anda tertarik? Jika iya, maka lanjut bacanya untuk melihat langkah-langkah menghadirkan ases root di Android agar hp / tablet anda tidak lagi menganggap anda sebagai 'tamu' tetapi sebagai 'superuser'.

Cara root Android dengan Framaroot.
Sebelum melakukan root anda harus enable dulu opsi Unknown Source, caranya menuju -> Settings - > Security -> cek opsi Unknown Source disitu. Gunanya agar sistem Android anda mengizinkan aplikasi Framaroot untuk di install di HP / tablet Android anda.

Langkah 1. Download Framaroot terbaru kemudian install di HP Andaroi anda dari tautan itu.


Langkah 2. Kemudian setelah terinstall. Buka Framaroot.
Langkah 3. Setelah berada di tampilan Framaroot, maka klik Install Superuser
Langkah 4. Setelah Superuser di pilih, akan muncul nama-nama exploit. Umumnya menggunakan nama-nama tokoh buku cerita Lord Of The Ring, seperti Frodo, Sam, Feodor, dan sebagainya. Di tiap versi Framaroot hanya ada 3 nama. Untuk itu anda pilih satu exploit saja, jika gagal pilih exploit yang lain. Misalkan milih Frodo, jika gagal, maka ganti pilih Sam dan seterusnya hingga temukan exploit yang tepat untuk root Android anda.
Langkah 5. Jika gagal akan muncul tulisan Failed >(...Try Another Exploit If Available.
Langkah 6. Jika berhasil maka akan muncul tulisan...>)Success...Superuser and su binary installed. You should have reboot your phone.

Langkah 7. Jika anda berhasil sudah root Android, mungkin anda ingin mengeceknya apakah sudah tersedia ikon superuser, maka langsung saja ke app drawer atau install aplikasi Root Checker app dari Google Play Store. Jangan lupa untuk install juga Chainfire root manager agar sistem root anda tidak sembarangan di gunakan oleh aplikasi-aplikasi root yang terinstall di hp atau tablet Android milik anda.
Jika anda ingin unroot Android anda, maka buka Framaroot kembali dan pilih opsi Unroot di area Install Superuser. Beres sudah semoga bermanfaat posting ini itulah cara root Android dengan Framaroot.

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact