8 Manfaat Kulit Pisang yang Harus Kamu Ketahui - THEBOEGIS

Wednesday, July 4, 2018

8 Manfaat Kulit Pisang yang Harus Kamu Ketahui



THEBOEGIS - Buah pisang pastinya sudah tidak asing lagi terdengar oleh kita. Buah yang satu ini sudah terkenal dari dulu. Tapi tahukah kamu? Buah yang satu ini selain dagingnya saja yang bermanfaat, ternyata kulitnya juga mengandung sejuta manfaat yang bisa kamu dapatkan jika mengolahnya dengan baik. Ingin tahu apa saja manfaatnya? Mari kita bahas.
Dapat menghilangkan jerawat

Pasti kamu bertanya Tanya bagaimana caranya kulit pisang bisa menghilangkan jerawat. Zat zat yang terkandung didalam kulit pisang ternyata bisa menghilangkan jerawat. Caranya cukup mudah, kam hanya perlu menggosokannya ke bagian wajah kamu yang terdapat jerawat. Diamkan selama 30 menit atau 1 jam lalu bilas hingga bersih.

Dapat membuat gigi menjadi putih

Kandungan magnesium dan potassium di dalam kulit pisang ternyata juga bisa membuat gigi kamu menjadi putih. Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu menggosokkan kulit pisang ke gigimu. Teruslah menggosok hingga lima menit, lalu bilas dengan air putih. Setelah itu gosok gigi kamu seperti biasa untuk menghilangkan bekasnya.

Dapat mengobati luka

Kulit pisang mempunyai sifat alami yang dapat menyembuhkan. Jika kamu terluka gunakanlah kulit pisang yang masih segar untuk menyembuhkan lukamu. Lalu gosokanlan kulit pisang ke bagian yang luka, lalu lihatlah kulit pisang itu dapat menyembuhkan lukamu.

Mencegah iritasi pada kulit

Kulitmu mengalami iritasi? Gunakan saja kulit pisang. Kulit pisang mineral dan antioksidan alami yang dapat membantu menyembuhkan iritasi yang kamu alami. Caranya cukup mudah, kamu hanya tinggal menempelkan kulit pisang pada bagian kulit kamu yang iritasi. Biarkan selama semalam, lalu bilaslah pada keesokan harinya.

Dapat melindungi dari sinar UV

Kulit pisang sudah terbukti dapat menurunkan resiko terjadinya katarak. Kamu hanya perlu menjemur sedikit kulit pisangnya lalu kamu usapkan di daerah kelopak mata. Karena kulit pisang mengandung zat alami yang dapat melindungi kamu dari sinar ultraviolet.

Dapat mengobati sakit kepala

Bagi kamu yang suka sakit kepala, kulit pisang bisa kamu gunakan untuk menghilangkan sakit pada kepala. Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu membubukan kulit pisang lalu tempelkan pada dahi kamu. Diamkan beberapa saat sampai sakitnya hilang lalu bilaslah sampai bersih.

Dapat mengobati luka akibat gigitan nyamuk

Bagi kamu yang suka digigit nyamuk, kulit pisang dapat dijadikan obat alami yang dapat menyembuhkan bekas gigitan nyamuk. Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu menempelkan kulit pisang ke area bekas gigitan nyamuk, lalu diamkan hingga beberapa saat sampai bekasnya hilang.

Menghambat tanda tanda penuaan

Bagi kamu yang ingin menghambat efek kerutan yang ada di wajah kamu. Kamu bisa menggunakan kulit pisang untuk menghambat kerutan itu terjadi.

Share this article

Related Post

Please write your comments