Follow Me

Carinya Susah Minta Ampun, Ternyata Bahan Baku Dollar Terbuat Dari Ini

Uang salah satu alat tukar yang mudah, dengan adanya uang kita bisa menukarkan dengan barang yang kita mau. Dahulu sebelum ada uang nenek moyang kita hanya bisa barter untuk mendapatkan barang yang di inginkan seperti contoh beras di barter dengan sagu sesuai kesepakatan.
Namun dengan berkembanya zaman kini mulai mudah seseorang untuk barter tidak perlu membawa barang, namun cukup membawa uang saja, begitu canggihny sekarang hanya menggunkn ATM saja bisa memborong semua isi toko,tapi harus ada saldonya ya, ATM-nya.

Dari mata uang di dunia ini setiap negara mempunyai ciri khas tersendiri seperti Indonesia dengan mata uang rupiah, Malaysia dengan mata uang Ringgit dan Amerika mata uanya dollar.
Kalau kita membicarakan tentang dolar ada hal unik dari uang tersebut, bukan karena nilainya melainkan dari pembuatanya.Yang mana uang dollar tersebut terbuat dari bahan baku batang pisang lho guys.Pasti banyak yang belum tahu, seperti yang di lansir dari uangindonesia.com serat dari pohon pisang inilah bahan bakunya yaitu di ambil seratnya dan nanti akan di keringkan untuk suatu proses.
Seperti yang di kutip dari kalibo.org pohon pisang tersebut bukan pohon pisang biasa melainkan pohon pisang Abaka.Yang mana pohon pisang ini di beri nama latin Musa Textilis dan serat pohon pisang ini kualitasnya bagus untuk pembuatan dollar.
Dan pisang ini bisa juga di temuai di Indonesia biasanya terdapat di daerah Aceh,Sulawesi Utara.Dan Indonesia juga penghasil serat pohon pisang bahan baku dollar kedua setelah Filipina.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url