Follow Me

Bu zahra mengajak siswa-siswinya ke kebun sekolah yang berada di belakang sekolah. Siswa-siswi diminta melakukan pengamatan menggunakan seluruh panca indera mereka. Pada saat itu cuaca sangat cerah, sinar matahari tidak terlalu panas, burung-burung berkicauan, kelompok semut terlihat berbaris rapi di batang pohon, seekor ayam yang mengais tanah mencari cacing, angin bertiup sangat sejuk membuat dedaunan bergerak-gerak, dan terlihat bunga anggrek yang bermekaran sangat indah. Berdasarkan ilustrasi diatas, kelompok gejala alam abiotik adalah?

Bu zahra mengajak siswa-siswinya ke kebun sekolah yang berada di belakang sekolah. siswa-siswi diminta melakukan pengamatan menggunakan seluruh panca indera mereka. pada saat itu cuaca sangat cerah, sinar matahari tidak terlalu panas, burung-burung berkicauan, kelompok semut terlihat berbaris rapi di batang pohon, seekor ayam yang mengais tanah mencari cacing, angin bertiup sangat sejuk membuat dedaunan bergerak-gerak, dan terlihat bunga anggrek yang bermekaran sangat indah. berdasarkan ilustrasi diatas, kelompok gejala alam abiotik adalah:

  1. sunah.
  2. angin bertiup sejuk, burung-burung berkicauan, dan cuaca cerah.
  3. cuaca cerah, sinar matahari, dan burung-burung berkicauan.
  4. cuaca cerah, sinar matahari, dan angin bertiup sejuk.

Jawabannya adalah d. cuaca cerah, sinar matahari, dan angin bertiup sejuk.

Bu zahra mengajak siswa-siswinya ke kebun sekolah yang berada di belakang sekolah. siswa-siswi diminta melakukan pengamatan menggunakan seluruh panca indera mereka. pada saat itu cuaca sangat cerah, sinar matahari tidak terlalu panas, burung-burung berkicauan, kelompok semut terlihat berbaris rapi di batang pohon, seekor ayam yang mengais tanah mencari cacing, angin bertiup sangat sejuk membuat dedaunan bergerak-gerak, dan terlihat bunga anggrek yang bermekaran sangat indah. berdasarkan ilustrasi diatas, kelompok gejala alam abiotik adalah cuaca cerah, sinar matahari, dan angin bertiup sejuk.

Penjelasan dan Pembahasan

Jawaban a. sunah menurut saya ini salah, karena sudah menyimpang jauh dari apa yang ditanyakan.

Jawaban b. angin bertiup sejuk, burung-burung berkicauan, dan cuaca cerah menurut saya ini juga salah, karena setelah saya cek di buku ternyata lebih tepat untuk jawaban pertanyaan lain.

Jawaban c. cuaca cerah, sinar matahari, dan burung-burung berkicauan menurut saya ini malah 100% salah, karena tidak masuk dalam pembahasan yang ada pada buku pelajaran.

Jawaban d. cuaca cerah, sinar matahari, dan angin bertiup sejuk menurut saya ini yang benar, karena sudah tertulis dengan jelas pada buku dan catatan rangkuman pelajaran.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan diatas, bisa kita simpulkan bahwa pilihan jawaban yang paling benar adalah d. cuaca cerah, sinar matahari, dan angin bertiup sejuk.

Jika masih ada pertanyaan lain, dan masih bingung untuk memilih jawabannya. Bisa tulis saja dikolom komentar. Nanti saya bantu memberikan jawaban yang benar.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url