Follow Me

Cermati teks berikut! Sangat disayangkan jika masih banyak masyarakat yang tidak mau mematuhi protokol kesehatan. Padahal hal ini merupakan salah satu upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid-19. Jika semua mau berdisiplin, maka pandemi virus covid-19 ini akan segera berakhir paragraf tersebut berisi?

Cermati teks berikut! sangat disayangkan jika masih banyak masyarakat yang tidak mau mematuhi protokol kesehatan. padahal hal ini merupakan salah satu upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid-19. jika semua mau berdisiplin, maka pandemi virus covid-19 ini akan segera berakhir paragraf tersebut berisi:

  1. perumpamaan.
  2. tanggapan atas perilaku masyrakat di masa pandemi.
  3. deskripsi kondisi pandemi.
  4. uraian penjelasan pennyebab pandemi.

Jawabannya adalah b. tanggapan atas perilaku masyrakat di masa pandemi.

Cermati teks berikut! sangat disayangkan jika masih banyak masyarakat yang tidak mau mematuhi protokol kesehatan. padahal hal ini merupakan salah satu upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid-19. jika semua mau berdisiplin, maka pandemi virus covid-19 ini akan segera berakhir paragraf tersebut berisi tanggapan atas perilaku masyrakat di masa pandemi.

Penjelasan dan Pembahasan

Jawaban a. perumpamaan menurut saya ini salah, karena sudah menyimpang jauh dari apa yang ditanyakan.

Jawaban b. tanggapan atas perilaku masyrakat di masa pandemi menurut saya ini yang benar, karena sudah tertulis dengan jelas pada buku dan catatan rangkuman pelajaran.

Jawaban c. deskripsi kondisi pandemi menurut saya ini juga salah, karena setelah saya cek di buku ternyata lebih tepat untuk jawaban pertanyaan lain.

Jawaban d. uraian penjelasan pennyebab pandemi menurut saya ini malah 100% salah, karena tidak masuk dalam pembahasan yang ada pada buku pelajaran.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan diatas, bisa kita simpulkan bahwa pilihan jawaban yang paling benar adalah b. tanggapan atas perilaku masyrakat di masa pandemi.

Jika masih ada pertanyaan lain, dan masih bingung untuk memilih jawabannya. Bisa tulis saja dikolom komentar. Nanti saya bantu memberikan jawaban yang benar.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url