Follow Me

Dampak modernisasi dalam kehidupan keluarga dalam perubahan fungsi sosialisasi anak adalah?

Dampak modernisasi dalam kehidupan keluarga dalam perubahan fungsi sosialisasi anak adalah:

  1. tapal kuda.
  2. perhatian dan rasa aman yang tercipta dalam keluarga kini digeser oleh peran pembantu atau baby sitter.
  3. keluarga berfungsi untuk membentuk kepribadian anak, memperkenalkan pola tingkah laku, nilai-nilai yang dianut masyarakat, kini telah digantikan oleh munculnya jasa pembentukan kepribadian.
  4. tadinya tempat yang aman bagi anak-anak adalah di tengah-tengah keluarga, namun pada jaman sekarang sudah digantikan oleh lembaga-lembaga yang menawarkan jasa asuransi.

Jawabannya adalah c. keluarga berfungsi untuk membentuk kepribadian anak, memperkenalkan pola tingkah laku, nilai-nilai yang dianut masyarakat, kini telah digantikan oleh munculnya jasa pembentukan kepribadian.

Dampak modernisasi dalam kehidupan keluarga dalam perubahan fungsi sosialisasi anak adalah keluarga berfungsi untuk membentuk kepribadian anak, memperkenalkan pola tingkah laku, nilai-nilai yang dianut masyarakat, kini telah digantikan oleh munculnya jasa pembentukan kepribadian.

Penjelasan dan Pembahasan

Jawaban a. tapal kuda menurut saya ini salah, karena sudah menyimpang jauh dari apa yang ditanyakan.

Jawaban b. perhatian dan rasa aman yang tercipta dalam keluarga kini digeser oleh peran pembantu atau baby sitter menurut saya ini juga salah, karena setelah saya cek di buku ternyata lebih tepat untuk jawaban pertanyaan lain.

Jawaban c. keluarga berfungsi untuk membentuk kepribadian anak, memperkenalkan pola tingkah laku, nilai-nilai yang dianut masyarakat, kini telah digantikan oleh munculnya jasa pembentukan kepribadian menurut saya ini yang benar, karena sudah tertulis dengan jelas pada buku dan catatan rangkuman pelajaran.

Jawaban d. tadinya tempat yang aman bagi anak-anak adalah di tengah-tengah keluarga, namun pada jaman sekarang sudah digantikan oleh lembaga-lembaga yang menawarkan jasa asuransi menurut saya ini malah 100% salah, karena tidak masuk dalam pembahasan yang ada pada buku pelajaran.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan diatas, bisa kita simpulkan bahwa pilihan jawaban yang paling benar adalah c. keluarga berfungsi untuk membentuk kepribadian anak, memperkenalkan pola tingkah laku, nilai-nilai yang dianut masyarakat, kini telah digantikan oleh munculnya jasa pembentukan kepribadian.

Jika masih ada pertanyaan lain, dan masih bingung untuk memilih jawabannya. Bisa tulis saja dikolom komentar. Nanti saya bantu memberikan jawaban yang benar.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url