Follow Me

Kasus relokasi penduduk di kolong tol oleh pemprov dki dibawah kepemimpinan pak ahok dimana mereka sudah menempati tanah negara dan mengambil fasilitas umum yang bukan menjadi hak mereka, dipindahkan ke rusun yang jauh lebih manusiawi, dilihat dari nilai-nilai pancasila adalah?

Kasus relokasi penduduk di kolong tol oleh pemprov dki dibawah kepemimpinan pak ahok dimana mereka sudah menempati tanah negara dan mengambil fasilitas umum yang bukan menjadi hak mereka, dipindahkan ke rusun yang jauh lebih manusiawi, dilihat dari nilai-nilai pancasila adalah:

  1. event.
  2. terjadi penerapan standar ganda dimana mereka dilarang tinggal di kolong tol tetapi tidak ada sanksi yang dijatuhkan kpd mereka.
  3. bukti kesewenang-wenangan pemerintah provinsi dki kepada warga masyarakat.
  4. perlakuan pemprov dki yang sangat memanusiakan mereka karena semua fasilitas dan kebutuhan mereka sudah disiapkan.

Jawabannya adalah d. perlakuan pemprov dki yang sangat memanusiakan mereka karena semua fasilitas dan kebutuhan mereka sudah disiapkan.

Kasus relokasi penduduk di kolong tol oleh pemprov dki dibawah kepemimpinan pak ahok dimana mereka sudah menempati tanah negara dan mengambil fasilitas umum yang bukan menjadi hak mereka, dipindahkan ke rusun yang jauh lebih manusiawi, dilihat dari nilai-nilai pancasila adalah perlakuan pemprov dki yang sangat memanusiakan mereka karena semua fasilitas dan kebutuhan mereka sudah disiapkan.

Penjelasan dan Pembahasan

Jawaban a. event menurut saya ini salah, karena sudah menyimpang jauh dari apa yang ditanyakan.

Jawaban b. terjadi penerapan standar ganda dimana mereka dilarang tinggal di kolong tol tetapi tidak ada sanksi yang dijatuhkan kpd mereka menurut saya ini juga salah, karena setelah saya cek di buku ternyata lebih tepat untuk jawaban pertanyaan lain.

Jawaban c. bukti kesewenang-wenangan pemerintah provinsi dki kepada warga masyarakat menurut saya ini malah 100% salah, karena tidak masuk dalam pembahasan yang ada pada buku pelajaran.

Jawaban d. perlakuan pemprov dki yang sangat memanusiakan mereka karena semua fasilitas dan kebutuhan mereka sudah disiapkan menurut saya ini yang benar, karena sudah tertulis dengan jelas pada buku dan catatan rangkuman pelajaran.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan diatas, bisa kita simpulkan bahwa pilihan jawaban yang paling benar adalah d. perlakuan pemprov dki yang sangat memanusiakan mereka karena semua fasilitas dan kebutuhan mereka sudah disiapkan.

Jika masih ada pertanyaan lain, dan masih bingung untuk memilih jawabannya. Bisa tulis saja dikolom komentar. Nanti saya bantu memberikan jawaban yang benar.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url