Follow Me

Menurut roberts, masalah terbesar dengan handuk adalah kelembaban yang konsisten. Jika tetap basah, bakteri akan tumbuh. Bakteri suka kelembaban, tetapi mereka tidak mencintai daerah yang telah kering. Itu sebabnya langsung menjemur handuk di tempat kering atau di bawah terik matahari dapat menjadi cara menghentikan pertumbuhan bakteri, termasuk jamur. Sebaliknya, jika anda tetap menyimpan handuk dalam gantungan kamar mandi, handuk akan terus lembab hingga anda memakainya kembali. Ringkasan yang sesuai dengan kutipan teks tersebut adalah?

Menurut roberts, masalah terbesar dengan handuk adalah kelembaban yang konsisten. jika tetap basah, bakteri akan tumbuh. bakteri suka kelembaban, tetapi mereka tidak mencintai daerah yang telah kering. itu sebabnya langsung menjemur handuk di tempat kering atau di bawah terik matahari dapat menjadi cara menghentikan pertumbuhan bakteri, termasuk jamur. sebaliknya, jika anda tetap menyimpan handuk dalam gantungan kamar mandi, handuk akan terus lembab hingga anda memakainya kembali. ringkasan yang sesuai dengan kutipan teks tersebut adalah:

  1. mendukung.
  2. bakteri suka kelembapan sehingga mudah tumbuh dihanduk yang basah.
  3. bakteri lebih suka tempat yang basah daripada tempat yang kering.
  4. bakteri akan hinggap dihanduk yang dijemurditempat kering.

Jawabannya adalah b. bakteri suka kelembapan sehingga mudah tumbuh dihanduk yang basah.

Menurut roberts, masalah terbesar dengan handuk adalah kelembaban yang konsisten. jika tetap basah, bakteri akan tumbuh. bakteri suka kelembaban, tetapi mereka tidak mencintai daerah yang telah kering. itu sebabnya langsung menjemur handuk di tempat kering atau di bawah terik matahari dapat menjadi cara menghentikan pertumbuhan bakteri, termasuk jamur. sebaliknya, jika anda tetap menyimpan handuk dalam gantungan kamar mandi, handuk akan terus lembab hingga anda memakainya kembali. ringkasan yang sesuai dengan kutipan teks tersebut adalah bakteri suka kelembapan sehingga mudah tumbuh dihanduk yang basah.

Penjelasan dan Pembahasan

Jawaban a. mendukung menurut saya ini salah, karena sudah menyimpang jauh dari apa yang ditanyakan.

Jawaban b. bakteri suka kelembapan sehingga mudah tumbuh dihanduk yang basah menurut saya ini yang benar, karena sudah tertulis dengan jelas pada buku dan catatan rangkuman pelajaran.

Jawaban c. bakteri lebih suka tempat yang basah daripada tempat yang kering menurut saya ini juga salah, karena setelah saya cek di buku ternyata lebih tepat untuk jawaban pertanyaan lain.

Jawaban d. bakteri akan hinggap dihanduk yang dijemurditempat kering menurut saya ini malah 100% salah, karena tidak masuk dalam pembahasan yang ada pada buku pelajaran.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan diatas, bisa kita simpulkan bahwa pilihan jawaban yang paling benar adalah b. bakteri suka kelembapan sehingga mudah tumbuh dihanduk yang basah.

Jika masih ada pertanyaan lain, dan masih bingung untuk memilih jawabannya. Bisa tulis saja dikolom komentar. Nanti saya bantu memberikan jawaban yang benar.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url