Follow Me

Pada bulan juni 1945 rapat terakhir sidang bpupki oleh ir. Soekarno yang dalam pidatonya mengemukakan 5 usul dasar negara berbunyi sila pertama yaitu?

Pada bulan juni 1945 rapat terakhir sidang bpupki oleh ir. soekarno yang dalam pidatonya mengemukakan 5 usul dasar negara berbunyi sila pertama yaitu:

  1. kekuatan magnet berkurang.
  2. keadilan rakyat.
  3. keseimbangan lahir batin.
  4. kebangsaan indonesia.

Jawabannya adalah d. kebangsaan indonesia.

Pada bulan juni 1945 rapat terakhir sidang bpupki oleh ir. soekarno yang dalam pidatonya mengemukakan 5 usul dasar negara berbunyi sila pertama yaitu kebangsaan indonesia.

Penjelasan dan Pembahasan

Jawaban a. kekuatan magnet berkurang menurut saya ini salah, karena sudah menyimpang jauh dari apa yang ditanyakan.

Jawaban b. keadilan rakyat menurut saya ini juga salah, karena setelah saya cek di buku ternyata lebih tepat untuk jawaban pertanyaan lain.

Jawaban c. keseimbangan lahir batin menurut saya ini malah 100% salah, karena tidak masuk dalam pembahasan yang ada pada buku pelajaran.

Jawaban d. kebangsaan indonesia menurut saya ini yang benar, karena sudah tertulis dengan jelas pada buku dan catatan rangkuman pelajaran.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan diatas, bisa kita simpulkan bahwa pilihan jawaban yang paling benar adalah d. kebangsaan indonesia.

Jika masih ada pertanyaan lain, dan masih bingung untuk memilih jawabannya. Bisa tulis saja dikolom komentar. Nanti saya bantu memberikan jawaban yang benar.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url