Follow Me

Penjelajahan samudera yang dilakukan secara intensif oleh orang-orang eropa ke dunia timur pada abad ke 16 m. Salah satu faktor pendorongnya kecuali?

Penjelajahan samudera yang dilakukan secara intensif oleh orang-orang eropa ke dunia timur pada abad ke 16 m. salah satu faktor pendorongnya kecuali:

  1. media sebagai informasi yang disampaikan siswa kepada guru.
  2. semangat reconguesta, yaitu semangat pembalasan terhadap kekuasaan islam di mana pun yang dijumpainya sebagai tindak lanjut dari perang salib.
  3. semangat gospel, yaitu semangat untuk menyebarkan agama nasrani.
  4. mencari rempah rempah.

Jawabannya adalah d. mencari rempah rempah.

Penjelajahan samudera yang dilakukan secara intensif oleh orang-orang eropa ke dunia timur pada abad ke 16 m. salah satu faktor pendorongnya kecuali mencari rempah rempah.

Penjelasan dan Pembahasan

Jawaban a. media sebagai informasi yang disampaikan siswa kepada guru menurut saya ini salah, karena sudah menyimpang jauh dari apa yang ditanyakan.

Jawaban b. semangat reconguesta, yaitu semangat pembalasan terhadap kekuasaan islam di mana pun yang dijumpainya sebagai tindak lanjut dari perang salib menurut saya ini juga salah, karena setelah saya cek di buku ternyata lebih tepat untuk jawaban pertanyaan lain.

Jawaban c. semangat gospel, yaitu semangat untuk menyebarkan agama nasrani menurut saya ini malah 100% salah, karena tidak masuk dalam pembahasan yang ada pada buku pelajaran.

Jawaban d. mencari rempah rempah menurut saya ini yang benar, karena sudah tertulis dengan jelas pada buku dan catatan rangkuman pelajaran.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan diatas, bisa kita simpulkan bahwa pilihan jawaban yang paling benar adalah d. mencari rempah rempah.

Jika masih ada pertanyaan lain, dan masih bingung untuk memilih jawabannya. Bisa tulis saja dikolom komentar. Nanti saya bantu memberikan jawaban yang benar.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url