Follow Me

Perkembangan kerajaan demak dipengaruhi oleh peristiwa yang dalam serat kanda babad tanah jawi disebut dengan sirna ilang kertaning bhumi. Peristiwa tersebut adalah?

Perkembangan kerajaan demak dipengaruhi oleh peristiwa yang dalam serat kanda babad tanah jawi disebut dengan sirna ilang kertaning bhumi. peristiwa tersebut adalah:

  1. berat/sulit.
  2. serangan pasukan demak ke malaka.
  3. penguasaan demak atas selat sunda.
  4. runtuhnya kerajaan majapahit.

Jawabannya adalah d. runtuhnya kerajaan majapahit.

Perkembangan kerajaan demak dipengaruhi oleh peristiwa yang dalam serat kanda babad tanah jawi disebut dengan sirna ilang kertaning bhumi. peristiwa tersebut adalah runtuhnya kerajaan majapahit.

Penjelasan dan Pembahasan

Jawaban a. berat/sulit menurut saya ini salah, karena sudah menyimpang jauh dari apa yang ditanyakan.

Jawaban b. serangan pasukan demak ke malaka menurut saya ini juga salah, karena setelah saya cek di buku ternyata lebih tepat untuk jawaban pertanyaan lain.

Jawaban c. penguasaan demak atas selat sunda menurut saya ini malah 100% salah, karena tidak masuk dalam pembahasan yang ada pada buku pelajaran.

Jawaban d. runtuhnya kerajaan majapahit menurut saya ini yang benar, karena sudah tertulis dengan jelas pada buku dan catatan rangkuman pelajaran.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan diatas, bisa kita simpulkan bahwa pilihan jawaban yang paling benar adalah d. runtuhnya kerajaan majapahit.

Jika masih ada pertanyaan lain, dan masih bingung untuk memilih jawabannya. Bisa tulis saja dikolom komentar. Nanti saya bantu memberikan jawaban yang benar.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url