Follow Me

Pernyataan yang benar tentang distribusi obat adalah?

Pernyataan yang benar tentang distribusi obat adalah:

  1. morfologi.
  2. setelah mengalai disolusi seluruh obat langsung didistribuskan ke seluruh tubuh.
  3. hanya obat yang bebas dan tidak berikatan dengan protein yang aktif dan dapat menimbulkan efek farmakologik.
  4. menurunnya kadar obat bebas dalam jaringan tidak mempengaruhi pelepasan protein.

Jawabannya adalah c. hanya obat yang bebas dan tidak berikatan dengan protein yang aktif dan dapat menimbulkan efek farmakologik.

Pernyataan yang benar tentang distribusi obat adalah hanya obat yang bebas dan tidak berikatan dengan protein yang aktif dan dapat menimbulkan efek farmakologik.

Penjelasan dan Pembahasan

Jawaban a. morfologi menurut saya ini salah, karena sudah menyimpang jauh dari apa yang ditanyakan.

Jawaban b. setelah mengalai disolusi seluruh obat langsung didistribuskan ke seluruh tubuh menurut saya ini juga salah, karena setelah saya cek di buku ternyata lebih tepat untuk jawaban pertanyaan lain.

Jawaban c. hanya obat yang bebas dan tidak berikatan dengan protein yang aktif dan dapat menimbulkan efek farmakologik menurut saya ini yang benar, karena sudah tertulis dengan jelas pada buku dan catatan rangkuman pelajaran.

Jawaban d. menurunnya kadar obat bebas dalam jaringan tidak mempengaruhi pelepasan protein menurut saya ini malah 100% salah, karena tidak masuk dalam pembahasan yang ada pada buku pelajaran.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan diatas, bisa kita simpulkan bahwa pilihan jawaban yang paling benar adalah c. hanya obat yang bebas dan tidak berikatan dengan protein yang aktif dan dapat menimbulkan efek farmakologik.

Jika masih ada pertanyaan lain, dan masih bingung untuk memilih jawabannya. Bisa tulis saja dikolom komentar. Nanti saya bantu memberikan jawaban yang benar.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url