Follow Me

Secara geografis, wilayah indonesia berada di antara dua benua dan dua samudra yaitu?

Secara geografis, wilayah indonesia berada di antara dua benua dan dua samudra yaitu:

  1. jangka pendek.
  2. benua asia di selatan indonesia dan samudra pasifik di timur laut indonesia.
  3. benua australia di utara indonesia dan samudra hindia di selatan indonesia.
  4. benua australia di selatan indonesia dan samudra pasifik di selatan indonesia.

Jawabannya adalah a. jangka pendek.

Secara geografis, wilayah indonesia berada di antara dua benua dan dua samudra yaitu jangka pendek.

Pembahasan

Jawaban a. jangka pendek menurut saya ini yang benar, karena sudah tertulis dengan jelas pada buku dan catatan rangkuman pelajaran.

Jawaban b. benua asia di selatan indonesia dan samudra pasifik di timur laut indonesia menurut saya ini salah, karena sudah menyimpang jauh dari apa yang ditanyakan.

Jawaban c. benua australia di utara indonesia dan samudra hindia di selatan indonesia menurut saya ini juga salah, karena setelah saya cek di buku ternyata lebih tepat untuk jawaban pertanyaan lain.

Jawaban d. benua australia di selatan indonesia dan samudra pasifik di selatan indonesia menurut saya ini malah 100% salah, karena tidak masuk dalam pembahasan yang ada pada buku pelajaran.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan diatas, bisa kita simpulkan bahwa pilihan jawaban yang paling benar adalah a. jangka pendek. Jika masih ada pertanyaan lain, dan masih bingung untuk memilih jawabannya. Bisa tulis saja dikolom komentar. Nanti saya bantu memberikan jawaban yang benar. Untuk mengetahui kunci jawabn dan bank soal yang lengkap andakunjungi Situs Pendidikan Masa kini Yakni DanamonRun.com atau di SoalGuru.my.id

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url