Follow Me

Sekelompok mahasiswa kedokteran sedang berdiskusi tentang farmakologi dasar. Mereka mengetahui bahwa besarnya bioavailabilitas obat yang diberikan ke dalam tubuh akan ada faktor yang mempengaruhi dan ada pula faktor yang tidak mempengaruhi faktor yang termasuk golongan tidak mempengaruhi adalah?

Sekelompok mahasiswa kedokteran sedang berdiskusi tentang farmakologi dasar. mereka mengetahui bahwa besarnya bioavailabilitas obat yang diberikan ke dalam tubuh akan ada faktor yang mempengaruhi dan ada pula faktor yang tidak mempengaruhi faktor yang termasuk golongan tidak mempengaruhi adalah:

  1. karena adanya janji dari penguasa.
  2. mekanisme kerja obat.
  3. adanya interaksi obat.
  4. derajat ionisasi obat.

Jawabannya adalah c. adanya interaksi obat.

Sekelompok mahasiswa kedokteran sedang berdiskusi tentang farmakologi dasar. mereka mengetahui bahwa besarnya bioavailabilitas obat yang diberikan ke dalam tubuh akan ada faktor yang mempengaruhi dan ada pula faktor yang tidak mempengaruhi faktor yang termasuk golongan tidak mempengaruhi adalah adanya interaksi obat.

Penjelasan dan Pembahasan

Jawaban a. karena adanya janji dari penguasa menurut saya ini salah, karena sudah menyimpang jauh dari apa yang ditanyakan.

Jawaban b. mekanisme kerja obat menurut saya ini juga salah, karena setelah saya cek di buku ternyata lebih tepat untuk jawaban pertanyaan lain.

Jawaban c. adanya interaksi obat menurut saya ini yang benar, karena sudah tertulis dengan jelas pada buku dan catatan rangkuman pelajaran.

Jawaban d. derajat ionisasi obat menurut saya ini malah 100% salah, karena tidak masuk dalam pembahasan yang ada pada buku pelajaran.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan diatas, bisa kita simpulkan bahwa pilihan jawaban yang paling benar adalah c. adanya interaksi obat.

Jika masih ada pertanyaan lain, dan masih bingung untuk memilih jawabannya. Bisa tulis saja dikolom komentar. Nanti saya bantu memberikan jawaban yang benar.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url