Follow Me

Apabila dalam proses belajar peserta didik melakukan sesuatu sampai dengan mendapatkan respon yang tepat dan sesuai dengan apa yang diinginkan serta menghilangkan nya apabila dirasakan tidak sesuai, hal ini merupakan prinsip belajar dari?

Apabila dalam proses belajar peserta didik melakukan sesuatu sampai dengan mendapatkan respon yang tepat dan sesuai dengan apa yang diinginkan serta menghilangkan nya apabila dirasakan tidak sesuai, hal ini merupakan prinsip belajar dari:

  1. bagus.
  2. stimulus respon.
  3. trial and error.
  4. konseptualisasi.

Jawabannya adalah c. trial and error.

Apabila dalam proses belajar peserta didik melakukan sesuatu sampai dengan mendapatkan respon yang tepat dan sesuai dengan apa yang diinginkan serta menghilangkan nya apabila dirasakan tidak sesuai, hal ini merupakan prinsip belajar dari trial and error.

Penjelasan dan Pembahasan

Jawaban a. bagus menurut saya ini salah, karena sudah menyimpang jauh dari apa yang ditanyakan.

Jawaban b. stimulus respon menurut saya ini juga salah, karena setelah saya cek di buku ternyata lebih tepat untuk jawaban pertanyaan lain.

Jawaban c. trial and error menurut saya ini yang benar, karena sudah tertulis dengan jelas pada buku dan catatan rangkuman pelajaran.

Jawaban d. konseptualisasi menurut saya ini malah 100% salah, karena tidak masuk dalam pembahasan yang ada pada buku pelajaran.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan diatas, bisa kita simpulkan bahwa pilihan jawaban yang paling benar adalah c. trial and error.

Jika masih ada pertanyaan lain, dan masih bingung untuk memilih jawabannya. Bisa tulis saja dikolom komentar. Nanti saya bantu memberikan jawaban yang benar.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url