Follow Me

REMOTE DZONE KARAOKE DENGAN GADGET ANDROID

Seiring perkembangan teknologi Android, kita bisa manfaatkan Gadget yang berbasis OS Android untuk me-Remote Software karaoke yang sudah support Touchscreen. Banyak aplikasi android untuk remote desktop. seperti unified, splashtop, airdroid, dll, namun untuk kali ini kita akan bahas Remote desktop windows dengan aplikasi Real VNC. Adapun untuk coneksi kita bisa manfaatkan fasilitas WIFI

Langsung saja Kita mulai tahap demi tahap :

  1. Install RealVNC pada Computer Windows, dan untuk anda yg belum mempunyai software tersebut, bisa download di : Sini DOWNLOAD atau disini http://zipansion.com/10bLe
  2. Install RealVNC viewer di gadget android anda, dan untuk anda yg belum mempunyai software tersebut, bisa download di bawah
  3. Untuk koneksi, anda bisa memanfaatkan fasilitas portable hotspot yg ada di Gadget Android, jadi gadget android kita jadikan access point, dan PC/laptop sbg station, yg kita koneksikan ke wifinya android.
  4. Masuk SETTING > TETHERING & PORTABLE HOTSPOT > kasih chekmark di bagian PORTABLE WIFI HOTSPOT. (Gbr 1)
  5. Tahap selanjutnya,  kita ke PC/laptop. aktifkan wifi nya. scan network. cari nama SSID hotspot gadget android, dan koneksikan. Lalu cek IP PC/laptop (Gbr 2)
  6. Tahap selanjutnya kita ke Gadget androit, buka VNCviewer yg udah kita install td. Masuk ke option dan  klik NEW (Gbr 3)
  7. Isi  address dengan IP address PC/laptop kita. Isi Name dengan nama sesuka anda, berikan Checkmark di : Save Password, lalu klik DONE , dan stelah itu klik CONNECT, YES, dan setelah muncul athentications, isi dengan password VNC yg sebelumnya udah disetting  pada  option VNC server di PC/laptop. Lalu klik OK (Gbr 4,5,6,7)
  8. Tunggu sesaat maka gadget android anda akan terkoneksi dengan PC/ Laptop. Nah gadget android sudah siap meremote PC/ Laptop kita.



Next Post Previous Post
1 Comments
  • Admin Stres
    Admin Stres 25 May, 2018 23:38

    Untuk yang satu ini w no coments :D

Add Comment
comment url