Follow Me

Bagaimana Cara Kerja Mata Uang Kripto Seperti Bitcoin?


Uang terus berubah. Beberapa tahun yang lalu, penemuan Bitcoin, mata uang kripto pertama di dunia, dan sekarang ada ribuan mata uang kripto yang digunakan oleh orang-orang di seluruh dunia termasuk seperti Ethereal dan Litecoin.

Tapi apa itu mata uang kripto? Bagaimana cara kerjanya?

Dalam mata uang umum, seperti dolar A.S., transaksi ditangani baik melalui pertukaran uang tunai atau melalui transfer elektronik. Transfer elektronik ini dikelola oleh bank-bank besar yang dipercaya untuk menjaga uang tetap aman dan melakukan transaksi yang jujur.

Untuk membuat mata uang kripto seperti Bitcoin, pertama-tama kita harus mengambil tanggung jawab untuk melacak transaksi dari bank dan mengelolanya sendiri. Langkah pertama adalah membuat buku besar pembayaran orang satu ke orang yang lain. Buku besar ini akan melacak siapa yang berhutang kepada siapa dan catatan pembayaran setiap orang satu sama lain.
: block; text-align: center;">

Langkah selanjutnya adalah mencegah orang dari kecurangan dengan menambahkan transaksi yang akan dibatalkan jika satu pihak tidak sependapat. Salah satu cara mudah untuk mengatasi masalah itu adalah dengan meminta kedua orang dalam transaksi untuk menandatangani pembayaran. Setiap peserta dapat menambahkan "tanda tangan digital" mereka dengan menggunakan enkripsi kunci publik / privat sehingga setiap orang mengetahui bahwa transaksi itu sah.

Tapi ada satu masalah terakhir, siapa pemilik dari buku besar itu? Dalam sistem mata uang tradisional, bank yang akan mengaturnya, tapi kita disini membangun mata uang yang tidak membutuhkan bank. Sebagai gantinya, setiap orang memiliki buku besar mereka sendiri, dan semua transaksi dipublikasikan sehingga setiap orang memperbarui buku besar mereka pada saat bersamaan.
Dengan cara ini, setiap orang dapat dengan aman menukarkan uang tanpa mengkhawatirkan apakah orang-orang yang menangani hal itu dapat dipercaya. Alih-alih mempercayai bank sentral atau pemerintah untuk memastikan transaksi kita, kita bisa menggunakan kriptografi untuk memaksa setiap orang bermain adil. Sementara mata uang kripto masih berada dalam tahap awal, dalam beberapa tahun kedepan, mungkin cara mereka akan lebih disukai untuk melakukan pembayaran di seluruh dunia.

Sumber : http://www.popularmechanics.com/technology/security/a27241/how-bitcoin-cryptocurrencies-work/
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url