Follow Me

Fitur-Fitur Android KitKat dan cara mengaktifkannya

Fitur-Fitur Android KitKat dan cara mengaktifkannya
THEBOEGIS - Tentu pengguna android banyak yang sudah menggunakan OS android kitkat pada smartphonenya, tetapi jarang pengguna yang paham fitur-fitur yang dibawa oleh android kitkat, bahkan fitur-fitur canggih pada android kitakat tersebut banyak yang tersembunyi dan pengguna terkadang tidak paham untuk mengaktifkan fitur tersebut sehingga ketika menggunakan kitkat, pengguna tidak memaksimalkan fungsi dari kitkat tersebut.

Banyak fitur di android kitkat, tetapi ada beberapa fitur yang mungkin kita butuhkan dan fitur ini harus kita aktifkan melalu setting manual, berikut ini adalah fitur-fitur android kitkat dan cara mengaktifkannya.

Aktifkan lock screen widgets
Ini adalah salah satu fitur yang ada pada android KitKat tapi ini tidak aktif secara langsung, kita harus mengaktifkannya sendiri. Caranya adalah pergi ke Settings > Security > Enable Widgets, tapi ketika kita sudah mengaktifkannya kita dapat menggeser dari kiri ke kanan pada lock screen, dan menggunakan icon + untuk menambah widget yang kita butuhkan atau inginkan.

Buat google mengingat setiap perkataan yang kita ucapakan
“OK google” Ini adalah salah satu fitur yang sangat di gemari pada android KitKat, akan tetapi fitur ini tidak aktif secara langsung, kita harus mensettingnya agar kita dapat menikmati fitur ini, untuk mengaktifkan fitur ini caranya sangat amat mudah, caranya adalah: masuk ke Google settings > Sreach & now > dan pilih Google detection, jika kita ingin fitur ini aktif ketika kita sedang menggunakan app, pastikan kita mengaturnya di setiap pengaturan layar.

Aktifkan Developer Mode untuk mengaktifkan tampilan lebih bagus
Salah satu faforit dari fitur android kit kat adalah developer mode, karena dengan developer mode kita bisa mengatur kecepatan animasi dan mengontrol background proses untuk mengontrol agar smartphone berjalan lebih cepat, untuk mengaktifkanya cukup mudah, masuk ke setting > about phone dan tekan build number sebanyak 7 kali, setelah berhasil, lihat pada Animation Scale, Transition Animation Scale dan Animator Duration dan setting nomornya sesuai kebutuhan agar smartphone berjalan lebih cepat, semakin kecil nomor akan semakin terasa lebih cepat.

Pindah ke ART untuk APP yang bagus
App runtime adalah bagian kecil dari android yang di gunakan untuk menjalankan app, di lollipop google membuang Dalvik runtime sebelumnya agar ART runtime menjadi lebih efsien dan smooth, tetapi ini tidak secara otomatis, kita perlu mensetting ulang, untuk menggantinya kita perlu masuk ke setting lalu developer screen, kemudian pilih runtime untuk mengganti ART.

Mengirim Video ke TV
Sekarang google bisa mengirimkan gambar ke tv kita, tetapi untuk ini kita memerlukan alat yang dinamakan Chromecast receiver, kita bisa mendapatkanya di toko gadget atau kita bisa membelinya di online, silahkan googling denga keyword “jual Chromecast receiver”. Tetapi sebelum kita membelinya pastikan Smartphone kita sudah bisa untuk menggunakan Chromecast receiver karena tidak semua smartphone bisa menggunakanya, jika smartphonemu bisa menjalankanya kita masih perlu mensettingnya, cara setting agar bisa menjalankan Chromecast receiver adalah sebagai berikut, buka setting > options > display disana kita bisa mengaktifkannya.

Kita bisa wipe smartphone ketika di curi
Jika kita mengalami nasib yang kurang baik, smartphone kita dicuri misalnya ( semoga kita tidak mengalaminya), kita bisa menjalankan wipe dari jauh jika kita memebutuhkannya, nah cara mengaktifkan fitur ini pada android kitkat adalah sebagai berikut Google Settings > Android Device Manager dan rubah menjadi enable dua pilihan ini Remotely Locate This Device dan Allow Remote Lock and Factory Reset.

Unlock Smartphone menggunakan wajah kita
Fitur ini adalah fitur dimana kita bisa unlock smartphone kita menggunakan wajah kita, mungkin fitur ini sedikit membantu kita tangan kita kotor kita tidak perlu repot-repot cuci tangan untuk unlock smartphone kita. Untuk mengaktifkan fitur ini, pergi ke Settings > Security > Screen Lock dan enable Face Unlock, kita membutuhkan waktu agar smartphone bisa menscan wajah kita.

Demikianlah Fitur-Fitur Android KitKat dan cara mengaktifkannya
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url