Follow Me

Pilihan-pilihan tersembunyi pada Android accessibility setting yang wajib di coba

Pilihan-pilihan tersembunyi pada Android accessibility setting yang wajib di coba
Apakah anda sudah mengoptimalkan semua fitur android anda? jika anda menggunakan secara standart, maka anda perlu mencoba fitur-fitur pada Android accessibility, karena pada fitur-fitur ini terdapat hal-hal yang menarik yang wajib anda coba, sehingga kita bisa mengoptimalkan android secara maksimal.
Nah jika anda belum pernah mencoba dan bisa membaca artikel ini lebih lanjut, untuk mendapatkan pengalaman baru dalam menggunakan android dan berikut adalah piliha-pilihan tersembunyi pada andorid accessibility setting yang wajib anda coba, silahkan baca sampai selesai
TalkBack / Mengakses semua dengan sentuhan
Talkback adalah fitur yang sangat luar biasa, karena apa, ini sangat membantu bagi orang-orang yang mempunyai penglihatan kurang, dan semisal layar kita mengalami masalah, kita masih bisa menggunakan melalu fitur ini, tetapi dengan syarat touchscreen masih berfungsi dengan baik dan responsif, dini kecanggihan fitur ini, jika anda mengakses fitur ini, apapun yang kita sentuh, tekan atau aktifkan, semua akan di ucapkan secara jelas kepada kita.
talkback android
Text to Speech

ini adalah fitur yang paling banyak orang tau, tetapi jika penggunaanya tidak tepat maka orang-orang akan malas menggunakanya, dan kemungkinan besar sebagian dari kita juga pernah menggunakannya, tetapi kita belum benar-benar menggunakan secara maksimal, padahal fitur ini sangat membantu kita, yang perlu dilakukan hanya mengaktifkan google text-to-speech, lalu mendownload bahasa yang ini kita gunakan.

Fitur ini sangat membantu kita, terutama kita yang sedang sibuk dan tiba-tiba sms masuk, kita tak semapt memabaca sms itu, nah dengan fitur ini kita bisa mendengarkan isi pesan dari sms itu, kita tinggal duduk dan melanjutkan pekerjaan, smaprtphone kita yang membaca pesan itu, atau semisal anda ingin membaca sebuah artikel, tetapi malas untuk melakukanya atau karena lelah mata anda sudah malas membaca, anda bisa menggunakan fitur ini untuk membacakan artikel tersebut, luar biasa bukan?
google text to Speech
Magnification gestures ( Zoom Gambar )
Fitur ini berfungsi untuk membesarkan atau mengecilkan gambar ( zoom in – zoom out ) pada gambar-gambar yang tidak bisa di besarkan oleh aplikasi atau system, ada beberapa banyak aplikasi yang tidak bisa membsarkan gambar, contoh instagram silahkan baca artikel disni dengan fitur ini kita bisa membesarkan dan mengecilkan gambar.

Jika anda mengaktifkan fitur ini, untuk membesarkan caranya cukup mudah, tap 3 kali pada objek, dan untuk mengecilkan kembali tap 3 kali lagi.

Negative colors/Color adjustment/Invert colors
Jika kita mempunyai smartphone dan kita kurang pas dengan background yang terpasang pada smartphone kita, mungkin fitur ini sangat berguna bagi kita, coba lakukan langkah berikut, masuk pada accessibility settings lalu masuk ke vision dan kemudian ceklist pada kota sebelah Negative Colors. lihat perubahan warna yang terjadi pada background smartphone kita.

Demikianlah Pilihan-pilihan tersembunyi pada Android accessibility setting yang wajib di coba, apakah anda akan mencobanya? jika sudah  mencoba dan memiliki kesan dan pesan, silahkan komentar dibawah ini
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url