Follow Me

Menyembunyikan foto album pada android

Menyembunyikan foto album pada android
THEBOEGIS - Seperti kita ketahui, kita mempunyai privacy terutama  masalah foto, tapi terkadang teman-teman atau sodara kita, meminjam handphone kita lalu melihat album-album dan foto-foto kita, tentu kita merasa kurang nyaman apalagi ketika album atau foto tersebut sangatlah privacy dan mungkin hanya kita sendiri yang berhak untuk melihatnya, nah bagaimana cara menyembunyikan foto album pada android? uhm.. tidak sulit bahkan cukup mudah, asal kita mengikuti langkah-langkah berikut dengan benar, maka kita akan bisa menyembunyikan foto  album kita, dan beginilah caranya.

sebenarnya ini hanya sebuah trik, dimana trik ini jujur hanya trik sederhana yang semua pengguna android bisa lakukan, trik ini cukup simple, mungkin bisa juga di sebut trik untuk mengelabuhi, karena trik ini dapat mengelabuhi sistem android, nah trik ini akan menggunakan folder yang di sebut nomedia, folder nomedia adalah folder sederhana yang mengabaikan isi dari folder ketika di pindai, nah jika kita membuat folder ini, maka isi dalam folder ini tidak akan muncul di dalam galeri kita, mudah bukan? ya trik mudah teteapi sangat bisaa mengelabuhi sistem android dan tentu orang yang meminjam android kita untuk melihat foto-foto kita.

lihat screenshot, disana terdapat beberapa album diantaranya : camera album, WhatsApp album, Bluetoothed files, PixlrExpress images, Reddit pics, previews yang sebenarnya tidak di perlukan. yang saya butuhkan adalah membersihkan konten galeri saya dengan file explorer seperti ES file Explorer

yang dibutuhkan adalah kita harus menemukan folder yang muncul di galeri kita saat ini, dan kita harus menemukan beberapa folder di galeri kita saat ini, letak letak foto kita di folder yang mana, maka kita perlu menilitinya satu persatu dan ini memang membutuhkan waktu, tapi kalo ini membuat foto-foto kita aman, kenapa tidak?

setelah kita menemukan foto yang ingin kita hilangkan atau sembunyikan kita cukup tekan + kecil yang berada pada seblah kiri bawah dan buat “new file” ketika keluar pop up untuk memberi nama pada file tersebut, berikan nama “.nomedia” lalu save ( jangan lupa letak folder nomedia tadi karena ini akan di hidden )  nah sekarang ke kita kembali ke galeri mencari foto-foto yang akan di sembunyikan, lalu setelah itu tambahkan file .nomedia pada setiap file yang ingin di sembunyikan.

jika kita menginginkan folder yang tersembunyi muncul kembali maka kita perlu masuk ke folder explorer dan pastikan “hidden file” diaktifkan

Sekian cara menyembunyikan foto album pada android, dan ini juga bisa untuk file-file lain, selamat mencoba
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url