Follow Me

Mengatasi Masalah yang biasa terjadi pada xiaomi mi4c

Mengatasi Masalah yang biasa terjadi pada xiaomi mi4c
Xiaomi mi4c meruapakan salah satu smartphone yang menjadi idola, selain harganya yang terjangaku di kantong, dan juga mempunyai spesifikasi yang tangguh, tetapi setiap smartphone walau dengan spesifikasi yang tangguh, tetap saja terkadang mempunyai masalah.

Permasalahan bisa saja terajadi karena banyak hal, misal karena pemaiakan yang sudah lama, atau software dan sistem yang ada pada smartphone tersebut, tetapi khusus xiaomi yang beredar di indonesia tanpa terkecuali xiaomi mi4c memang kebanyakan menggunakan rom distributor, dan biasanya rom ini banyak mengalami masalah, nah berikut adalah Masalah yang biasa terjadi pada xiaomi mi4c.
Note : jika baru pertama beli, biasanya menggunakan rom abal-abal atau rom distributor, biasanya ini penyebab terjadinya banyak masalah pada xiaomi mi4c karena rom abal-abal, peramasalahan biasanya muncul iklan, panas berlebihan, baterai boros, hang atau freeze, aplikasi tidak berjalan normal atau aplikasi sering hang, dan banyak permasalahan lainnya, silahkan di flash untuk mengatasinya, cara melakukan flash xiaomi mi4c silahkan kunjungi artikel dibawah ini selain itu cara ini juga bisa mengatasi xiaomi mi4c yang brick, softbrick, stuck di logo atau mentok di logo.
Screen freeze atau layar hang
Permasalahan ini juga sering terjadi kepada pengguna xiaomi mi4c, ketika di gunakan mendadak layar hang atau freeze, nah tentu ini sangat menjengkelkan, ketika buru-buru untuk menggunakan, dan layar freeze atau hang, dan berikut cara mengatasinya.

Cara mengatasi hang xiaomi mi4c
  • Pertama, jika kita baru membeli xiaomi mi4c dan terjadi masalah seperti ini, berarti kita perlu melakukan flash ulang karena itu kemungkinan menggunakan rom distributor, cara untuk flash ulang ada di link bagian atas artikel ini, silahkan baca artikel tersebut.
  • Kedua jika kita pernah melakukan flash ulang, dan ternyata mengalami hal seperti ini, cache yang menumpuk terlalu banyak,, coba cek pada security > Cleaner  lalu bersihkan.
  • Dan jika cara ini belum berhasil, coba lakukan softwre update pada updater.
  • Jika masih belum berhasil dan sering hang, maka kita perlu melakukan factory reset.
Baterai cepat habis

Xiaomi mi4c mempunyai kapasitas baterai 3080 mAh, dan untuk habis kemungkinan jika pemaikan normal itu bisa seharian, dan jika ternyata xiaomi mi4c terlalu boros baterai, maka cara untuk mengatasinya adalah sebagai berikut.

Cara mengatasi xiaomi mi4c boros baterai

Pertama, jika kita baru membeli xiaomi mi4c dan terjadi masalah seperti ini, berarti kita perlu melakukan flash ulang karena itu kemungkinan menggunakan rom distributor atau rom abal-abal, cara untuk flash ulang ada di link bagian atas artikel ini, silahkan baca artikel tersebut.

Dan jika ternyata kita pernah melakukan flash ulang dan masih mengalami masalah seperti ini, maka mungkin ada aplikasi yang sangat memakan konsumsi daya baterai, coba lakukan cek pada Security > Battery > Battery use dan lihat aplikasi apa yang sangat memakan daya baterai, lalu force stop, dan jika app itu kurang berguna, lebih baik uninstall saja.

Jika itu masih belum bisa mengatasi, mungkin kita perlu melakukan factory reset, dan jika itu masih belum bisa, mungkin baterai sudah mengalami kerusakan.

Muncul Iklan

XIoami mi4c sering muncul iklan, ketika idle, ketika layar sedang di kunci atau ketika sedang di charger ? kemungkinan rom adalah rom distributor, segera lakukan flash ulang, dan cara flash ulang ada dibagian atas artikel ini silahkan kunjungi link tersebut.

Dan jika sudah di flash ulang, pasti ada app yang menjadi sebab, cari app yang menyebabkan ini, biasanya aplikasi yang menyebabkan iklan muncul adalah aplikasi seperti clean master, cc cleaner, dan aplikasi-aplikasi sejenisnya, kecuali security bawaan xiaomi mi4c.

Play store eror

Nah jika mengalami masalah play store eror, mungkin ketika kita sedang mendownload aplikasi di play store lalu muncul eror kode atau code error pada xiaomi mi4c kita.
Cara mengatasi

Coba lakukan langkah-langkah yang ada di artikel Eror kode atau error code play store dan cara mengatasinya

Dan jika masih belum berhasil, silahkan install ulang play store agan-agan Cara mudah banget install google play dan google app xiaomi
Play store hilang pada xiaomi mi4c

Nah jika mi4c kita tidak ada playstorenya, atau hilang play store, silahkan lakukan install play store pada xiaomi mi4c di artikel berikut Cara mudah banget install google play dan google app xiaomi

Notifikasi tidak muncul

Nah jika notifikasi tidak muncul terntu ini sangat merepotkan, atau ketika aplikasi di buka baru pesan masuk, dan ketik layar terkunci, notifikasi juga tidak muncul, entah itu di whatsapp atau bbm atau line atau aplikasi pengirim pesan lainnya pada xiaomi mi4c kita, tentu ini sangat merepotkan.

Cara mengatasi

Pertama coba lihat pada aplikasi Security pada home lalu > Permissions lalu > autostart > lalu aktifkan aplikasi yang akan di auto start caranya di geser.

Lalu masuk ke Settings > Notifications & status bar > app notifications > cari app yang tidak muncul notifikasinya > lock screen notification aktifkan dengan cara menggeser sampai warna berbah.

Lalu masuk lagi ke aplikasi atau app Security > Battery > App Battery saver > Cari app yang tidak muncul pesan dan notifikasinya > dan pilih no restrictions

Tidak bisa download tanpa wifi

Permasalahan ini juga pernah terjadi, ketika kita melakukan download menggunakan play store atau web browser seperti chrome atau browser lain, kita tidak bisa mendownload karena tidak menggunakan wifi.

Cara mengatasi
  • Masuk ke aplikasi Security > data usage > lalu tekan tombol Set data usage limit > peak data limit  dan isi 1000 mb atau terserah teman-teman.
  • Lalu setelah peak data limit masuk lagi ke Security > data usage > lalu tekan tombol Set data usage limit > ignore data usage > dan pilih aplikasi yang digunakan misal play store atau web browser lalu aktifkan dengan menggeser.
  • Lalu masuk ke Security > data usage > Restrict data usage > dan pastikan semua app tercentang hijau
Xiaomi mi4c cepat panas

Jika teman-teman mengalami hal ini, xioami mi4c teman-teman cepat panas dan terkadang panasnya berlebihan, kemungkinan teman-teman sedang menggunakan rom distributor atau rom abal-abal, dan langkah yang harus di lakukan untuk mengatasi panas berlebihan pada xiaomi mi4c adalah dengan cara flash ulang.

Tidak muncul 4g atau LTE xiaomi mi4c

4G atau LTE hilang dan tidak muncul lagi ? bahkan tidak bisa setting untuk memilih 4g LTE pada pilihan preferred network type ? nah cara untuk memunculkan silahkan baca artikel berikut tetapi di gunakan untuk MIUI 8.0 silahkan baca disni Mengatasi 4G / LTE hilang xiaomi redmi 3 (pro) tanpa root pada miui 8
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url