Follow Me

Ternyata Durian Bisa Membuat Kita Awet Muda

THEBOEGIS - Kabar baik bagi para penggemar durian, ternyata mengonsumsi durian bisa menyebabkan kita awet muda. Dikutip dari organicfacts, di balik rasa dan aromanya yang lezat, durian mengandung antioksidan dalam jumlah yang besar.

Kandungan antioksidan ini juga menyebabkan durian disebut sebagai “Raja Buah”. Banyak mengonsumsi durian dikatakan bisa meningkatkan kemampuan tubuh untuk mengeliminasi radikal bebas karena kandungan antioksidan yang ada dalam buah tersebut.

Secara otomatis hejala penuaan seperti kulit kerutan, titik hitam, kerontokan rambut, gigi copot, kanker, dan sakit jantung bisa berkurang. Hal ini membuat durian dinyatakan sebagai obat awet muda. Selain itu, masih banyak manfaat ketika mengonsumsi durian, yaitu :

1. Membantu Pencernaan
Durian mengandung kadar serat yang tinggi sehingga sangat baik untuk sistem pencernaan. Serat menyebabkan gerak usus meningkat dalam jumlah besar sehingga memudahkan mereka untuk menggerakkan makanan melalui saluran usus.

2. Kesehatan Kardiovaskular dan Tekanan Darah
Durian adalah buah yang kaya akan kalium yang dapat menyeimbangkan cairan di dalam sel tubuh, mengontrol tekanan darah, serta mengurangi stres pada sistem kardiovaskualar. Hal itu akan menurunkan perkembangan aterosklerosis, serangan jantung, dan stroke.

3. Melawan Insomnia
Durian mengantung triptofan yang terkait dengan tidur. Bila anda menderita insomnia, makan beberapa buah durian sebelum malam hari bisa membantu anda untuk cepat tidur.

4. Disfungsi Seksual
Beberapa studi mengatakan bahwa afrodisiak dalam daging durian dapat meningkatkan libido seksual, stamina, dan juga dapat mengurangi infertilitas pada pria dan wanita.

5. Mencegah Kanker
Durian mengandung banyak antioksidan yang mampu melawan radikal bebas yang merusak DNA dari sel–sel tubuh dan mengubahnya menjadi sel kanker. Selain antioksidan, durian juga mengandung vitamin C, vitamin B kompleks, vitamin E, dan fitonutrien yang dapat melawan sel kanker.

6. Tulang Sehat
Durian juga menjadi sumber magnesium, kalium, mangan, dan zinc yang semuanya memainkan peran yang penting dalam mempertahankan kekuatan dan daya tahan tulang agar terhidar dari osteoporosis di segala usia.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url