Follow Me

4 Jenis Daun Ini Ampuh Usir Bau Badan

THEBOEGIS - Kondisi tubuh yang mengeluarkan bau tak sedap, bisa dipicu oleh beberapa faktor yang perlu diperhatikan. Di antaranya karena faktor genetik, makanan  tertentu seperti jengkol, petai, terlalu banyak minum minuman berkafein, alkohol, serta kurangnya menjaga kebersihan. Yang mana semuanya itu akan meningkatkan produksi kelenjar keringat yang tercampur dengan bakteri. Sehingga akan menimbulkan bau yang tidak sedap di tubuh.

Dalam mengatasi bau yang tak sedap ini, penggunaan Deodoran dan Body spray memang bisa diterapkan. Namun tahukah Anda, bahwa ada jenis dedaunan yang menyimpan kegunaan sebagai pengusir bau badan yang tak sedap. Sehingga Anda pun bisa mengatasi munculnya bau yang menempel di tubuh dengan cukup mudah dan efektif.

Berikut jenis dedaunan yang dapat digunakan untuk menghilangkan bau badan tak sedap :

1. Daun Jambu Biji

Penggunaan daun jambu biji ini memang cukup manjur dalam menghilangkan bau tak sedap yang melekat di tubuh. Daun jambu biji disertai dengan kandungan hebat di dalamnya seperti tanin, vitamin, minyak atsiri, asam guajaverin, asam oleanolat, yang semuanya itu juga cukup membantu untuk kebugaran tubuh.

Anda bisa menyiapkan beberapa helai daun jambu biji, kemudian menumbuknya hingga halus. Setelah itu direbus dan disajikan dalam bentuk minuman, lalu minum secara rutin agar bau badan segera menghilang.

2. Daun Beluntas

Alasan yang menjadikan daun beluntas cukup kuat untuk menuntaskan bau badan dari dalam tubuh, karena terdapat senyawa minyak atsiri, flavonoid, tanin, dan anti bakteri. Yang mana senyawa tersebut berguna untuk membasmi bau badan pada tubuh.

Sajikanlah daun beluntas ini untuk menu lalapan atau urap-urap di rumah Anda. Bahkan jika Anda bisa mengonsumsinya secara rutin, maka bau badan yang menyengat di tubuh akan hilang dengan mudah.

3. Daun Kemangi

Kandungan zat aktif dalam daun kemangi memang cukup ampuh untuk menghilangkan bau badan dari dalam tubuh. Oleh karena itu, Anda bisa mengonsumsi daun segar ini dengan menjadikannya lalapan bersama menu hidangan yang siap untuk disajikan. Atau bisa juga merebusnya untuk menjadikan minuman segar dalam menghilangkan bau badan.

4. Daun Singkong

Sering kali jenis daun singkong disajikan dengan aneka masakan, baik itu berupa lalapan atau kulupan maupun sup. Tak luput dari situ, bahwa daun ini juga dikenal mampu menghilangkan bau badan tak sedap pada tubuh. Meskipun daun singkong ini agak sedikit pahit, akan tetapi jika sudah diolah rasanya pun juga cukup nikmat.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url