Follow Me

Bacalah wacana berikut! " Pak basir mengajak istrinya yang bernama bu arum untuk berpartisipasi dalam pemilihan ketua rw. Bu arum mengikuti ajakan pak basir. Akan tetapi, bu arum ingin mengajak bu tri beserta suaminya untuk bersama-sama menuju balai desa. Bu tri bersama suaminya mengikuti ajakan bu arum. Sesampainya di balai desa, mereka menggunakan hak untuk salah satu kandidat ketua rw tindakan yang dilakukan pak basir, bu arum, dan bu tri beserta suami merupakan bentuk?

Bacalah wacana berikut! " pak basir mengajak istrinya yang bernama bu arum untuk berpartisipasi dalam pemilihan ketua rw. bu arum mengikuti ajakan pak basir. akan tetapi, bu arum ingin mengajak bu tri beserta suaminya untuk bersama-sama menuju balai desa. bu tri bersama suaminya mengikuti ajakan bu arum. sesampainya di balai desa, mereka menggunakan hak untuk salah satu kandidat ketua rw tindakan yang dilakukan pak basir, bu arum, dan bu tri beserta suami merupakan bentuk:

  1. masa yang diambil untuk bertindak setelah menerima rangsangan.
  2. solidaritas antartetangga dalam melaksanakan haknya mengikuti pemilu ketua rw.
  3. pelaksanaan kewajiban sebagai warga negara yang patuh peraturan masyarakat.
  4. kepatuhan warga negara kepada pemerintah kepala desa dalam menyukseskan pemilihan ketua rw.

Jawabannya adalah a. masa yang diambil untuk bertindak setelah menerima rangsangan.

Bacalah wacana berikut! " pak basir mengajak istrinya yang bernama bu arum untuk berpartisipasi dalam pemilihan ketua rw. bu arum mengikuti ajakan pak basir. akan tetapi, bu arum ingin mengajak bu tri beserta suaminya untuk bersama-sama menuju balai desa. bu tri bersama suaminya mengikuti ajakan bu arum. sesampainya di balai desa, mereka menggunakan hak untuk salah satu kandidat ketua rw tindakan yang dilakukan pak basir, bu arum, dan bu tri beserta suami merupakan bentuk masa yang diambil untuk bertindak setelah menerima rangsangan.

Pembahasan

Jawaban a. masa yang diambil untuk bertindak setelah menerima rangsangan menurut saya ini yang benar, karena sudah tertulis dengan jelas pada buku dan catatan rangkuman pelajaran.

Jawaban b. solidaritas antartetangga dalam melaksanakan haknya mengikuti pemilu ketua rw menurut saya ini salah, karena sudah menyimpang jauh dari apa yang ditanyakan.

Jawaban c. pelaksanaan kewajiban sebagai warga negara yang patuh peraturan masyarakat menurut saya ini juga salah, karena setelah saya cek di buku ternyata lebih tepat untuk jawaban pertanyaan lain.

Jawaban d. kepatuhan warga negara kepada pemerintah kepala desa dalam menyukseskan pemilihan ketua rw menurut saya ini malah 100% salah, karena tidak masuk dalam pembahasan yang ada pada buku pelajaran.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan diatas, bisa kita simpulkan bahwa pilihan jawaban yang paling benar adalah a. masa yang diambil untuk bertindak setelah menerima rangsangan.

Jika masih ada pertanyaan lain, dan masih bingung untuk memilih jawabannya. Bisa tulis saja dikolom komentar. Nanti saya bantu memberikan jawaban yang benar.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url