Follow Me

Perilaku masyarakat yang tetap mempertahankan adat istiadat, sistem sosial, sistem norma dan bahkan sistem kebudayaan dari nenek moyang mereka adalah penghambat perubahan sosial budaya yang berupa?

Perilaku masyarakat yang tetap mempertahankan adat istiadat, sistem sosial, sistem norma dan bahkan sistem kebudayaan dari nenek moyang mereka adalah penghambat perubahan sosial budaya yang berupa:

  1. peserta didik membaca teks di buku dan guru memberikan pertanyaan pancingan.
  2. sikap masyarakat tradisional.
  3. kehidupan masyarakat terisolasi.
  4. adat istiadat atau kebiasaan.

Jawabannya adalah b. sikap masyarakat tradisional.

Perilaku masyarakat yang tetap mempertahankan adat istiadat, sistem sosial, sistem norma dan bahkan sistem kebudayaan dari nenek moyang mereka adalah penghambat perubahan sosial budaya yang berupa sikap masyarakat tradisional.

Penjelasan dan Pembahasan

Jawaban a. peserta didik membaca teks di buku dan guru memberikan pertanyaan pancingan menurut saya ini salah, karena sudah menyimpang jauh dari apa yang ditanyakan.

Jawaban b. sikap masyarakat tradisional menurut saya ini yang benar, karena sudah tertulis dengan jelas pada buku dan catatan rangkuman pelajaran.

Jawaban c. kehidupan masyarakat terisolasi menurut saya ini juga salah, karena setelah saya cek di buku ternyata lebih tepat untuk jawaban pertanyaan lain.

Jawaban d. adat istiadat atau kebiasaan menurut saya ini malah 100% salah, karena tidak masuk dalam pembahasan yang ada pada buku pelajaran.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan diatas, bisa kita simpulkan bahwa pilihan jawaban yang paling benar adalah b. sikap masyarakat tradisional.

Jika masih ada pertanyaan lain, dan masih bingung untuk memilih jawabannya. Bisa tulis saja dikolom komentar. Nanti saya bantu memberikan jawaban yang benar.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url