Ini Dia Khasiat Pare Bagi Kesehatan dan Kecantikan Wanita - THEBOEGIS

Wednesday, July 4, 2018

Ini Dia Khasiat Pare Bagi Kesehatan dan Kecantikan Wanita



Ini Dia Khasiat Pare Bagi Kesehatan dan Kecantikan Wanita
THEBOEGIS - Pahit, pahit banget, pahit bingits. Itulah penilaian paling umum yang diberikan banyak orang untuk menggambarkan cita rasa pare. Buah dengan nama latin Momordica charantia ini memang sedari dulu sering dijauhi penikmat makanan lezat. Gak heran sih, karena rasa pahit yang ditinggalkan di lidah saat menyantapnya takkan cepat sirna apalagi hanya dengan guyuran segelas air putih. Mulai dari diolah dengan cara dikukus, direbus hingga ditumis, rasa pahitnya bakal tetap melekat.

Tapi siapa sangka, Kawan. Di balik rasa yang jauh dari nikmat itu, pare ternyata kaya akan vitamin, mineral, serat, potasium, antioksidan dan zat lain yang baik untuk tubuh. Jadi, siapa pun disarankan untuk mengonsumsi pare khususnya para wanita. Karena buah pahit itu ternyata memiliki beragam manfaat untuk kesehatan dan kecantikan kaum hawa.

Untuk kecantikan kulit, pare berfungsi sebagai pembersih darah secara natural. Alhasil masalah-masalah kulit yang kerap menjadi masalah bagi wanita yakni jerawat dan infeksi kulit akibat jamur seperti eksim, kurap dan kutu air bisa teratasi dengan mengonsumsi pare secara rutin. Selain itu, zat antioksidan yang tersimpan di dalam pare berfungsi mencegah terjadinya penuaan dini serta menjadi ‘tabir surya alami’ yang sanggup melindungi kulit dari bahaya sinar ultraviolet.

Untuk keindahan rambut, pare diam-diam menyimpan beragam khasiat ampuh yang tak pernah disangka sebelumnya. Misalnya membuat rambut cerah dan kemilau secara alami, mencegah kerontokan rambut, menghilangkan ketombe, mencegah munculnya uban secara dini serta mengatasi problem rambut berminyak.

Sementara untuk kesehatan tubuh secara general, pare baik dikonsumsi untuk meningkatkan daya tahan tubuh serta mencegah dan mengatasi berbagai jenis penyakit mulai dari diabetes, konstipasi, kanker, batu ginjal hingga gangguan pernafasan.

Perlu digarisbawahi, meski khasiat dan manfaat pare bagi kesehatan dan kecantikan begitu besar tapi tetap ada yang harus diperhatikan dalam hal pengonsumsiannya, yakni;

  1. Cuci pare di bawah kran air yang terus menyala sebelum dikonsumsi.
  2. Pilih pare yang segar dan berwarna hijau tua.
  3. Jangan mengonsumsi lebih dari 2 buah pare dalam sehari.

Share this article

Related Post

Please write your comments